Yukiakari no Michi : Festival Salju Otaru yang Mempesona

Snow Light Festival (Otaru Yukiakari no Michi, atau Jalan Cahaya Salju Otaru) adalah event iconic musim dingin di kota Otaru yang biasanya diadakan di bulan Februari.  ini mempunyai atmosfer spesial yang sedikit berbeda dengan yang dipunyai Festival Salju Sapporo yang legendaris. Satu hal mirip dari kedua even musim dingin tahunan ini adalah bahwa kedua event ini diadakan di waktu yang bersamaan. Jadi, mina-san bisa melakukan perjalanan pulang-pergi satu hari ke Otaru dari Sapporo. Lagipula, Sapporo hanya berlangsung 7 hari sedangkan Otaru Yukiakari no Michi diselenggarakan selama 10 hari.

Festival ini tidak kalah indahnya dibandingkan Sapporo Yuki Matsuri. Mungkin beberapa bisa berpendapat demikian karna Sapporo lebih terkenal daripada Otaru. Tapi, ada juga kok beberapa paket tur yang menawarkan paket spesial untuk kedua festival ini.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Magis dan Romantis!

Otaru Yukiakari no Michi atau Festival Salju Otaru di tahun 2017 akan diadakan dari tanggal 3 sampai 12 Februari. Bila mina-san mengunjungi Hokkaido pada tanggal tersebut, mampirlah ke kota Otaru untuk menikmati suasananya!

Orang-orang mungkin akan lebih mudah mengingat Festival Salju Sapporo karena salju raksasanya dan pameran salju patung es sebening kristal. Di sisi lain, Festival Salju Otaru ini menyuguhkan lentera berkilauan, hiasan cahaya, cahaya lilin dan patung salju kecil termasuk pahatan salju yang lucu. Setiap sudut kota Otaru akan terlihat seperti memiliki sesuatu yang siap untuk mengejutkan mina-san!

Festival ini diadakan di dua tempat yang berbeda di kota Otaru, yaitu Unga Kaijo dan Temiyasen Kaijo. Area pertama, Unga Kaijo, sangat megah dengan lentera berkilauannya di sepanjang kanal. Mina-san juga akan mengalami sebuah momen tidak terlupakan dari lilin terapung di permukaan kanal yang tenang membeku, yang herannya malah akan membuat hati berdebar-debar! 

4 Minatomachi, Otaru-shi, Hokkaidō 047-0000, Japan

Ketika mina-san melanjutkan perjalanan ke area Temiyasen Kaijo, mina-san mungkin akan berpikir bahwa mina-san sedang pergi ke jalan yang akan membawa mina-san ke surga saking indahnya. Beragam lentera salju diukir dengan baik oleh seniman atau sukarelawan dan dinyalakan dengan lilin setiap malam.

Ya, di Otaru, penduduk lokalnya sangat bersemangat untuk memberi mina-san keindahan sempurna dari festival salju kelas dunia ini. Anak-anak dan dewasa termasuk orang asing bekerja sama secara sukarela untuk membuat ukiran salju dan lentera indah di seluruh kota termasuk area utama festival. Banyak pemilik toko dan restoran mendekorasi toko dan restoran mereka dengan cahaya dan membuat figur-figur salju. Banyak pedagang makanan kaki lima ditempatkan di sudut berbeda di tempat festival dimana kamu bisa membeli kelezatan lokal yang terkenal.

Mina-san, yuk atur jadwalmu supaya bisa mengunjungi Festival Salju Otaru (Yukiakari no michi) ini tahun 2017!

0051-otaru-snow-light-path-festival

Leave a Reply

%d bloggers like this: