Yuk, Berkunjung ke Momofuku Ando’s Instan Ramen Museum

Rasanya tak ada negara yang tak memiliki hidangan olahan hidangan dari mie. Di Jepang, khususnya , merupakan surganya okonomiyaki, juga takoyaki. Namun, yang tak bisa dilewatkan adalah Ando, sang jenius yang menciptakan mie instan. Nah, sempatkan waktu untuk berkunjung ke Mamofuku Ando, Osaka, yang dibangun untuk menghomarti jasa Ando yang telah memudahkan kehidupan kita dengan adanya mie instan. Penasaran kan bagaimana awalnya Ando bisa menemukan mie instan? Yuk, simak video berikut ini.

Ando yang awalnya ingin mengembangkan tepung  terigu untuk membuat roti menyadari bahwa masyarakat Jepang lebih suka makan mie daridapa roti. Akhirnya, Ando berhasil menyulap tepung terigu menjadi mie instan pertama yang diberi nama Chicken Ramen yang saat itu dijual dengan harga 35 yen. Harga 35 yen saat itu dianggap mahal sehingga ramen instan ini termasuk makanan sangat mewah. Baru sekitar 13 tahun kemudian, Ando berhasil menciptakan mie instan dalam cup yang harganya jauh lebih murah. Salah satu spot menarik dalam Museum Ramen Mamofuku Ando adalah deretan mi instan yang dipajang di sepanjang dinding. Dari mie instan biasa, yang unik, hingga jenis yang mahal bisa dilihat, lho. Yang paling seru, dalam museum ini, mina san bisa mencoba membuat mie instan sesuai dengan keinginan. Mina san bahkan bisa menggambar cup sesuai selera, juga memilih tambahan sayur dan lauk di dalamnya. Nah, kalau selama ini sering mengeluh dengan mie instan yang terlalu sedikit atau rasa-rasa yang membosankan, ini nih saatnya untuk membuat yang kamu banget. Seru, kan?

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php
8-25 Masumichō, 満寿美町 Ikeda-shi, Ōsaka-fu 563-0041, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: