Wisata Muslim Friendly di Oita

Oita tak hanya dipenuhi dengan berbagai macam jenis wisata onsen lho mina-san, tetapi juga merupakan tempat wisata yang ramah muslim. Bila mina san enggan kesusahan dalam mencari fasilitas baik untuk beribadah maupun makan, Oita sangat bisa memenuhi kebutuhan min-san tanpa harus kesusahan mencari. Salah satunya yang bisa mina-san coba adalah fasilitas insen private, di tempat ini mina-san bisa merasakan nikmatnya kehangatan air onsen tanpa takut berpapasan dengan tamu lain di area yang sama, yang bukan muhrim tentunya. Oh iya, beragam info tentang wisata muslim-friendly tour ini bisa mina-san dapatkan lengkap dalam Beppu Muslim Map, dari map ini mina-san tidak akan kesusahan lagi untuk mencari fasilitas-fasilitas khusus untuk muslim.

Dari map ini, mina-san bisa bepergian kemanapun tanpa perlu khawatir dengan ketersediaan tempat ibadah, pokoknya untuk wisata religi, kota Beppu memang muslim friendly banget deh mina-san. Ada 4 tempat wisata ramah muslim yang bisa mina-san kunjungi, berikut diantaranya :

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Ramen

credit: https://www.halalgourmet.jp

Siapapun yang ke Jepang, pasti sudah tak sabar ingin mencicipi ramen, namun terkadang sulit sekali mencari ramen yang halal karena kebanyakan mengandung unsur babi. Namun di The Ittoryu Ramen Shop, mina-san bisa mencicipi dua menu halalnya, yaitu white ramen dan black ramen. Namun, memang restoran ini belum mengantongi sertifikat halal, tetapi bisa dipastikan ramen ini disajikan tanpa menggunakan unsur babi sedikitpun. Restoran ini tak jauh dari tempat pemberhentian bus Mochigahama.

 

Kuliner Halal

Jika menyinggung soal makanan halal, pasti tak jauh-jauh dari restoran India, Yusha namanya. Yusha merupakan restoran khas India yang menyajikan menu halal yaitu keema curry, the indian pakoda, naans dan berbagai jenis kebab. Mina-san cukup merogoh kocek sekitar 1.500 hingga 2.000 yen untuk bisa mencicipi makanan halal disini. Oh ya, tak jauh dari sini mina san juga bisa mampir ke Beppu Mosque, tak jarang pula banyak wisatawan menyempatkan mampir ke mesjid ini untuk melihat sejarah perkembangan islam di Oita.

 Japan, 〒874-0925 Ōita-ken, Beppu-shi, Wakakusachō, 9−26

 

Hyotan Onsen

Nah ini dia yang tadi sempat Gate sebut di awal artikel, tempat berendam khusus yang diperuntukkan untuk wisatawan yang beragam muslim, yaitu berupa private onsen. Onsen ini bisa digunakan maksimal 3 orang, dengan tarif sekitar 2.000 yen per jam-nya. Tidak perlu khawatir atau takut lagi bercampur dengan orang tidak dikenal dalam satu pemandian. Oh ya, Onsen ini terdiri dari 5 jenis onsen, salah satu yang harus mina-san coba adalah Kawasemi, yaitu onsen yang dirancang open-air, sehingga mina-san bisa berendam sambil menikmati pemandangan sekitar. Eits, jangan lupa untuk reservasi dulu yah, karena Onsen ini selalu padat pengunjung lho.

 Japan, 〒874-0042 Ōita Prefecture, Beppu, Kannawa, 159−2

 

Untuk menuju kota Beppu, mina-san bisa menggunakan transportasi umum seperti bus kok. 

Leave a Reply

%d bloggers like this: