3 Wisata Lampu Warna Warni Iluminasi Malam di Tokyo

Berwisata di malam hari mungkin terdengar sedikit aneh. Tidak banyak pemandangan yang dapat mina-san nikmati saat matahari mulai terbenam, apalagi tempat wisata yang ingin dikunjungi merupakan wisata alam. Namun, tak perlu khawatir, mina-san bisa menikmati wisata kota saat malam hari, terutama di pada bulan November dan Desember tahun ini. menyuguhkan beragam wisata lampu warna warni yang bisa mina-san nikmati bersama teman seperjalanan atau keluarga. Nah, seperti apa tempatnya?

  1. Jewellumination

Yomiuri Land merupakan salah satu taman bermain layaknya Disney Land dan Universal Studio yang berlokasi di kota Inagi. Taman bermain ini sudah dibangun sejak 1964 dan dekat dengan pusat kota Tokyo. Mina-san hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Stasiun Shinjuku dengan Odakyu Line atau Keio Line.  Wahana roller coaster di Yomiuri Land merupakan salah satu roller coaster  tercepat di dunia dengan kecepatan 110 km per jam. Tak hanya itu, roller coaster  ini juga berada di tengah danau sehingga saat minna-san mencoba wahana ini, mina-san bisa menikmati panorama yang indah.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Namun saat memasuki , Yomiuri Land akan menampilkan cantik sebagai salah satu daya tarik tempat ini. Dengan menggunakan sekitar 5,5 juta lampu di seluruh taman bermain ini menjadikan Yomiuri Land Jewellumination sebagai terbesar nomor satu di Tokyo. Acara ini dimulai dari tanggal 12 Oktober 2017 hingga 18 Februari 2018 dari pukul 16.00 hingga 20.30. Untuk menikmati Yomiuri Land Jewellumination hanya membayar sekitar 700 Yen (dewasa), 500 Yen (siswa SMP), dan gratis untuk anak di bawah SMP.

 4015-1 Yanokuchi, Inagi, Tokyo 206-8725, Japan

 

  1. Fall Evening Illumination di Taman Rikugien

Dibangun oleh seorang bangsawan di zaman Edo, taman Rikugien merupakan salah satu taman bersejarah berukuran besar  yang wajib mina-san kunjungi saat berada di Tokyo. Mina-san akan disuguhkan dengan panorama indah serba hijau.

Saat mina-san memasuki taman ini akan menemukan pepohonan yang rimbun di tepi danau yang indah. Walaupun banyak yang menyarankan untuk mengunjungi taman Rikugien di musim semi  saat bunga sedang bermekaran, namun tak ada salahnya berkunjung di musim gugur. Daun warna-warni musim gugur dapat membuat taman ini terlihat indah saat dikunjungi, ditambah lagi saat mina-san berkunjung di malam hari saat sorotan lampu menyala.

Untuk beberapa bagian tempat di taman ini memang akan ditutup pukul 5 sore karena alasan keselamatan wisatawan. Tetapi, mina-san tetap bisa kok menikmatinya.

 6 Chome-16-3 Honkomagome, Bunkyō-ku, Tōkyō-to 113-0021, Japan

 

  1. Illumination

Berbeda dengan Yomiuri Land dan taman Rikugien yang berbayar untuk menikmat warna-warni lampu di malam hari, di Shinjuku Terrace City minna-san dapat menikmatinya secara cuma-cuma. Shinjuku Terrace City ini bisa dibilang sebagai area pusat perbelanjaan di area Odakyu Line, stasiun Shinjuku. Jadi saat mina-san ingin berbelaja atau sekadar jalan-jalan di area ini, mina-san akan menemukan warna-warni lampu di sepanjang jalan perbelanjaan ini.

Tahun ini pihak penyelenggara membuat konsep “Making people smile. Connecting sile. Smile Terrace Illumination” dengan warna baby pink seperti bunga sakura yang sudah mendunia. Dengan dipilihnya warna baby pink ini diharapkan membawa daya tarik sendiri untuk wisatawan yang hadir. Selain itu, warna baby pink  melambangkan sebuah ikatan yang indah baik dalam persahabatan maupun yang lainnya sesuai konsep yang telah diusung.

 Japan, 〒160-0023 Tokyo, Shinjuku, Nishishinjuku, 1 Chome−17−1, 4 西新宿宍戸ビル

Leave a Reply

%d bloggers like this: