Wisata 1 Hari di Kyoto

Pernahkah mina-san ingin berlibur tapi tak memiliki banyak waktu? Atau karena jadwal pesawat yang mundur maka itinerary mina-san menjadi kacau dan hanya punya waktu singkat untuk mengunjungi 1 kota. Ada kalanya memiliki waktu yang terbatas dapat membuat mina-san fokus pada tempat-tempat yang dikunjungi seperti berwisata 1 hari di .

Kyoto terkenal dengan beragam tempat wisata alam yang memukau. Banyak wisatawan berujar bahwa berwisata ke Kyoto tidak bisa hanya dengan 1 hari. Namun, itu bukan halangan untuk mina-san berkecil hati. Dalam waktu 24 jam, mina-san bisa berkunjung ke destinasi-destinasi terkenal di Kyoto. Apa sajakah itu?

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Berkunjung ke Taisha di Pagi  Hari

Awali perjalanan  ke Fushimi Inari. Kenapa? Karena udara pagi hari lebih menyenangkan jika mina-san nikmati ke arah Fushimi Inari sekalian olahraga. Fushimi Inari sendiri merupakan kuil Shinto yang merupakan kuil pusat bagi sekitar 40.000 yang memuliakan Inari, salah satu dewa dalam kepercayaan Jepang. Mina-san juga bisa mendaki tangga diantara gerbang torii berwarna oranye khas Fushimi Inari hingga menuju kuil utama. Ketinggian perjalanan dari gerbang awal hingga kuil utama sekitar 233 meter.

Tak hanya bisa mendapat spot foto yang bagus, mina-san tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bisa menikmati Fushimi Inari alias gratis. Selain itu, hanya perlu waktu 5 menit dari Kyoto Station menggunakan jalur Nara Line dan turun di JR Inari Station. Mina-san akan langsung disuguhkan gerbang Fushimi Inari tanpa perlu membuka peta.

Mina-san juga bisa mencicipi beragam kudapan manis hingga makanan berat  menuju Fushimi Inari. Ada banyak toko suvenir yang bisa dikunjungi.

 

Menikmati Sejuknya udara  di

Siang hari memang cocok dengan suasana yang sejuk dan nyaman. Mina-san bisa berkunjung ke Arashiyama. Tak hanya Fushimi Inari yang memiliki area yang luas, Arashiyama juga. Spot yang populer di Arashiyama adalah Bamboo Groves dimana mina-san akan berjalan diantara kerumunan bambu yang indah.

 

Menikmati Indahnya Paviliun Emas,

Jika dirasa berjalan ke Arashiyama terlalu singkat, mina-san bisa langsung berkunjung ke Kinkakuji Temple. Tiket untuk masuk ke Kinkakuji sekitar 400 Yen. Perlu diperhatikan juga, jam operasi Kinkakuji mulai 09.00 – 17.00 dan buka setiap hari.

Kinkakuji ini sering dikenal dengan Paviliun Emas dan merupakan tempat peristirahatan bagi shogun Ashikaga Yoshimitsu. Keseluruhan paviliun ini dilapisi lembaran emas murni kecuali bagian lantai dasar. Kuil ini sempat terbakar beberapa kali pada masa perang Onin.

 

Jalan santai di

Selesai menikmati Paviliun Emas, Kinkakuji. Mina-san bisa langsung menuju ke Gion menggunakan bus. Pastinya kalau sudah ke Jepang, penasaran dong dengan geisha, maiko atau sekadar berfoto di area Gion yang sering kita lihat di anime atau dorama. Area Gion sendiri sebenarnya cukup luas. Namun, jika mina-san ingin mempersingkat waktu, mina-san bisa memilih berjalan di sepanjang jalan Hanami Koji. Selain, spot-nya bagus untuk foto, mina-san bisa melepas lelah dengan mengisi perut yang kelaparan di sana.

 

Di penghujung destinasi, mina-san bisa berfoto ria di depan Kyoto Tower yang berdekatan dengan Kyoto Station. Bagi mina-san yang memilih melanjutkan destinasi keesokan harinya di kota berbeda seperti Tokyo, bisa memilh perjalanan malam menggunakan bus di Kyoto Station atau kembali ke penginapan di Osaka dengan menggunakan shinkansen.  

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: