Visit Sapporo, Hokkaido!

Sapporo, . Bsapporo hokkaidoila menyebut “”, mungkin yang terlintas pertama kali bagi mina-san adalah Tokyo, Kyoto, atau Osaka. Memang, di sana banyak tempat wisata seperti Benteng Osaka, Tokyo Tower, Shibuya, dan lain-lain. Namun sesungguhnya keindahan Jepang tidak hanya di sana saja. Mina-san, jalan-jalan ke Sapporo yang tidak kalah indahnya!

Sapporo memiliki suhu yang dingin berkisar 1-7 derajat. Suhu dingin ini berasal dari salju-salju yang menyelimuti Sapporo. Mina-san bisa mencoba permainan ski di titik-titik salju di Sapporo. Yang unik lagi adalah, mina-san bisa mengunjungi festival salju Sapporo yang diadakan setiap tahun, lho.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

0018 hokkaido2Selain wisata musim dingin, Sapporo juga cocok untuk mina-san yang senang makan. Karena di Sapporo, kesegaran makanan seperti ikan, kepiting, dan lainnya sudha tidak perlu diragukan lagi. Karena, Hokkaido memang terkenal dengan industri perikanan dan pertanian.

Keindahan alam di Sapporo juga dapat menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi mina-san yang sudah terbiasa melihat perkotaan. Sapporo memiliki hamparan salju yang berwarna putih yang tentunya belum pernah kita lihat di Indonesia, mina-san. Selain itu, Sapporo juga memiliki pepohonan yang berwarna hijau, sungguh pemandangan yang indah!

Sapporo yang indah dan penuh daya tarik ini saat ini masih belum ramai dikerubuti wisatawan. Karena itu mina-san bisa merasakan kebudayaan Jepang yang Jepang banget di sini. Yuk, kunjungi Sapporo untuk wisata Jepangmu, mina-san! ^^

Leave a Reply

%d bloggers like this: