Uji Nyali Di Saikyo Senritsu Meikyu

Jepang menawarkan berbagai macam alternatif tempat wisata, termasuk untuk mina-san yang suka kisah-kisah horor dan senang menguji nyali. Di Fuji-Q Highland yang terletak di lereng Gunung Fuji, Yamanashi, ada satu wahana bernama Saikyo Senritsu Meikyu atau Super Scary Labyrinth of Fear. Wahana ini akan memaksa minna-san berlari, berteriak, menyelamatkan diri dari kejaran hantu.

Dikemas dengan konsep rumah hantu berseting rumah sakit tua yang terbengkalai, labirin teror ini diklaim sebagai yang terpanjang dan paling menakutkan sepanjang sejarah. Perjalanan menyusuri Saikyo Senritsu Meikyu dibagi dalam dua lantai dan beberapa ruangan bertema “The Quarantine Ward,” “The CT Scan Room,” “The Diagnostic Exam Room,” “The Third Operating Room,” “The New Mortuary,” “The Second Long Corridor,” dan “The Bacteria Lab”.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Mina-san harus bersiap-siap mengalami mimpi buruk ketika memutuskan memasuki wahana. Sepanjang kurang lebih 900 meter, mina-san akan ditakut-takuti hantu-hantu berlumuran darah, tertutup perban kotor, atau dengan penampilan dingin yang membuat nyali ciut.

Selama dalam wahana, pengunjung diset supaya berlari ketakutan saat hantu tiba-tiba hadir dan mengejar. Pengunjung Saikyo Senritsu Meikyu tidak diperbolehkan menyentuh, memegang, memukul, atau menyakiti hantu-hantu yang menakuti-nakuti. Suasana di dalam wahana telah dirancang sedemikian rupa sehingga pengunjung otomatis akan berlari ketakutan ketika hantu muncul.

Untuk memasuki wahana Saikyo Senritsu Meikyu ini mina-san harus membayar tiket senilai 500 Yen. Karena selama dalam wahana mina-san juga tidak diperbolehkan berfoto, pengelola menyediakan fasilitas foto-foto dokumentasi di dalam wahana, yang dapat ditebus dengan harga 500 Yen.

Saikyo Senritsu Meikyu dibatasi untuk pengunjung anak-anak. Hanya mina-san yang telah berusia sekolah dasar ke atas, yang boleh memasuki wahana ini. Mina-san juga tidak diperbolehkan memasuki wahana ini seorang diri demi alasan keamanan. Pengelola mengantisipasi jika ada pengunjung yang tersesat atau terluka jika memasuki wahana ini sendirian.

 Jepang, 〒403-0017 Yamanashi Prefecture, Fujiyoshida, Shinnishihara, 5 Chome−6−1

Leave a Reply

%d bloggers like this: