Top 5 Kuil dan Taman di Jepang

Memilih -kuil dan -taman yang terbaik di Jepang tentu saja tidak mudah. Apalagi jika Minasan tahu bahwa di Jepang ada banyak sekali kuil dan . Di Kyoto sendiri terdapat lebih dari 2.000 candi dan kuil, dan banyak yang ditunjuk oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia dan harta nasional. Tapi dari sekian banyaknya kuil dan yang ada, ke-5 kuil dan inilah yang mungkin adalah terbaik.

  1. Kotoku-in Temple

Kuil ini terkenal karena salah satu peninggalan paling terkenal di Jepang, yaitu Kamakura Daibutsu (Great Buddha of Kamakura). Patung ini berdiri dengan tinggi sekitar 11,3 meter dan berat sekitar 121 ton. Patung Buddha ini sudah termasuk dalam harta nasional dan telah diusulkan sebagai situs warisan dunia UNESCO.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php
  1. Kiyomizu-dera Temple

Dibangun pada tahun 778 masehi, Kiyomizu-dera mendahului pembentukan Kyoto sebagai ibukota asli Jepang. Kuil yang namanya berarti “air jernih” ini dibangun di sekitar air terjun Otowa. Dan mitos mengatakan bahwa pengunjung yang minum dari air terjun akan mendapatkan apa yang mereka inginkan.

  1. Ryoan-ji Temple dan Rock Garden

Dikenal sebagai Kuil Naga Damai, di dalam kuil ini Minasan dapat menemukan taman batu yang paling terkenal di Jepang. Terlihat sederhana dalam desainnya, yaitu terdiri dari 15 batu yang dikeliling oleh pasir putih. Makna dibalik penempatan 15 batu ini telah diperdebatkan selama hampir 500 tahun batu ini berdiri. Ryoan-ji dan Kiyomizu-dera merupakan bagian dari monument bersejarah kuno Kyoto situs warisan dunia UNESCO.

  1. Adachi Museum of Art

Taman yang mengelilingi museum seni ini adalah asli tidak dibuat-buat. Dinamakan taman terbaik Jepang di dunia 9 tahun berturut-turut oleh The Journal of Japanese Gardening. Adachi mengembangkan taman Jepang dalam sebuah bentuk seni.

  1. Kenroku-en Garden

Tidak seperti gaya Adachi yang bisa dinikmati dengan cara sit-and-view, Kenroku-en diciptakan sebagai “mengembara kebun”, salah satu yang enak dinikmati melalui merasakan langsung ke dalamnya. Umumnya dianggap sebagai salah satu top 3 kebun di Jepang, Kenroku-en awalnya adalah sebagai taman luar Istana Kanazawa pada tahun 1960-an. Diantara pohon-pohon yang rimbun dan perairan, Minasan akan menemukan air mancur tertua di Jepang.

Nah itulah top 5 kuil dan taman yang berada di Jepang. Apakah Minasan ingin mengunjungi salah satunya? ^^

Leave a Reply

%d bloggers like this: