Toko Termurah di Jepang

Konnichiwa minna! Hajimemashite, Salam kenal! ^^, Mulai dari sekarang saya akan menyampaikan mengenai segala pengetahuan, informasi serta pengalaman yang saya dapat selama saya belajar di . Yoroshiku onegaishimasu ya minna!! ^_^

Kali ini saya akan menyampaikan mengenai [Toko Murah Nasional Jepang] *^_^*.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

“Eh? Murah? Bukannya kalau di Jepang harus bawa uang banyak yah? Kan serba mahal?” Minna-san pasti biasanya berfikiran seperti itu. Tapi jangan khawatir, tinggal di Jepang dan pergi ke Jepang itu tidak semuanya mahal loh! Buat Minna-san yang baru pertama kali tinggal di Negeri Sakura ini dan baru akan berencana untuk tinggal disini, ada informasi bagus untuk minasan semuanya! Yuk, Let’s Go!

Toko Murah Nasional Jepang itu adalah

Eits, tapi jangan tertipu dengan nama 100 Yen-nya karena tidak semua barang di toko ini dijual dengan harga 100 yen. Setiap satu barang yang dibeli dikenakan pajak menjadi 108 yen. Terlebih lagi, tergantung dari tokonya itu sendiri terkadang harganya berbeda-beda (ada yang sampai 200 yen juga loh!) jadi kalau akan berbelanja harap berhati-hati yah ^_^

Meskipun begitu Toko 100 Yen adalah toko termurah di Jepang terlebih lagi dengan lengkapnya barang-barang yang dijual. Tidak hanya perlengkapan sehari-hari (seperti sabun, makanan ringan, tisu toilet, dll) saja. Akan tetapi, tersedia juga mainan, perlengkapan sekolah, perlengkapan dapur, interior rumah, hingga barang-barang aneh dan praktis lainnya. Semuanya ada dan bisa dibeli dengan harga 108 yen saja. Tentunya harga yang cukup hemat bukan?

Ok, selanjutnya mari kita kita cari tahu lebih banyak lagi mengenai toko 100 yen di Jepang! ^^

  1. Daiso (ダイソ-)

Kalau tidak salah di daerah Ibukota dan beberapa daerah di Indonesia terdapat pula cabang dari toko Daiso. Tetapi, dikarenakan barang-barang yang dijual merupakan barang yang diimpor langsung dari Jepang, harga jualnya pun menjadi sedikit mahal dari Daiso yang ada di negeri asalnya. Sama seperti Daiso yang ada di Indonesia, Daiso yang ada di negeri Matahari Terbit ini juga berwarna Pink, sedangkan di kota-kota kecil Jepang toko Daiso berwarna cokelat-oranye ataupun hijau.
untitled TheDaisoJapan

Meskipun warna tokonya berbeda-beda, jikalau tertulis Daiso atau dalam tulisan katakana Jepang-nya yaitu ダイソー tidak akan salah lagi kalau itu merupakan toko 100 Yen.

 

  1. Seria (セリア)

Seria, sama pula seperti Daiso, merupakan toko 100 Yen. Tetapi , dengan banyaknya jenis barang yang lebih keren dan menarik tentunya membuat toko 100 yen ini menduduki peringkat ke-2 se-Jepang. Jikalau menginginkan barang-barang yang antik Minna-san bisa cari di toko ini. ^_^

 

seriaJapan Seria Seria 100en

 

  1. Can*Do (キャンデュ)

Jumlah toko 100 yen ini jauh lebih sedikit dari Daiso dan Seria. Akan tetapi, jikalau kalian menemukan toko ini, kalian akan merasa jikalau toko ini adalah toko 100 Yen karena banyak sekali barang-barang yang kawaii, antik, dan berkualitas tinggi. Ngomong-ngomong toko 100 yen ini lebih menitik beratkan pada barang-barang interior kamar dan kebutuhan sehari-hari yang berbeda dari Daiso dan Seria.

CanDOdodod Cando

Bagi Minna-san yang akan mulai tinggal di Jepang atau akan pergi ke Jepang untuk sekedar jalan-jalan, dengan adanya informasi ini, Minna-san tidak akan merasa khawatir lagi untuk bisa berbelanja di Jepang dengan harga terjangkau dan kualitas yang bagus juga tentunya. Saya pun ketika pertama kali mulai tinggal di Jepang merasa kebingungan dengan banyaknya kebutuhan yang harus dibeli dengan kocek yang terbatas. Setelah mengetahui adanya toko 100 Yen, saya tidak merasa bingung lagi untuk bisa berbelanja dengan hemat. Cara berfikir ekonomi orang Jepang memang benar-benar luar biasa yah!

 

Mudah-mudah informasi ini sedikit membantu, jikalau Minna-san ke Jepang sempatkan untuk melihat-lihat toko 100 yen nya yah… (*^^*)

Tunggu informasi update selanjutnya… ^_^

Leave a Reply

%d bloggers like this: