3 Tempat Wisata Saat Musim Gugur Terbaik di Okayama

Mungkin kalian sudah bosan dengan tempat-tempat wisata di kota-kota besar seperti Kyoto, Tokyo ataupun Osaka, maka ada baiknya mulai melirik yang tak kalah bagusnya dengan kota-kota besar. Tentu saja pengalaman di prefektur Okayama akan memberikan kesan yang berbeda karena tempat wisata saat musim gugur yang terbaik di kota ini masih belum banyak dikunjungi teman-temanmu sehingga akan sangat eksklusif. 

Saat musim gugur, Okayama menjadi sebuah kota yang sangat indah dengan deretan pohon ginkobiloba di jalan-jalan kotanya. Warna kuning terang yang khas ini memberikan kesan unik di tengah-tengah gedung-gedung tingkat kota. Namun selain di kota, ada 3 tempat wisata saat musim gugur terbaik yang bisa kalian kunjungi di Okayama.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Miyama Park di Tamano

Miyama Park merupakan taman yang terletak di Kota Tamano Prefektur Okayama. Tempat wisata ini bisa dicapai dengan menggunakan bus dari stasiun Okayama dengan menempuh perjalanan selama 50 menit dan biaya ¥650 untuk satu kali perjalanan. Sehingga untuk perjalanan bolak-balik kalian perlu ¥1300. 

Taman ini memiliki ukuran yang sangat luas yang terdiri dari beberapa lokasi. Lokasi taman utama berisi arena permainan anak, pepohonan ginkobiloba dan momiji. Area kedua ialah danau yang berisi ratusan bebek yang jinak dan menarik untuk difoto. Area ketiganya ialah hutan-hutan dengan jalur setapak untuk pejalan kaki dan penjelajahan yang cukup jauh. Di sepanjang jalur penjelajahan di tempat wisata ini terdapat banyak pohon momiji dan ginko yang memberikan aksen warna yang indah sekali pada musim gugur. Berikut ini beberapa fotonya:

 

Miyama Park di Okayama | Photo by: @hudatnt
Miyama Park di Okayama | Photo by: @hudatnt
Bebek di Miyama Park | Photo by: hudatnt
Bebek di Miyama Park | Photo by: hudatnt
Jalur Setapak di Miyama Park. Photo by: @hudatnt
Jalur Setapak di Miyama Park. Photo by: @hudatnt

 2 Chome-4490 Tai, Tamano-shi, Okayama-ken 706-0001, Japan

 

Tsuyama Castle di Tsuyama

Walaupun sebenarnya Tsuyama Castle ini lebih terkenal dengan bunga sakuranya pada musim semi, namun di bagian bawah kastilnya terdapat hutan momiji yang cukup lebat dan layak dikunjungi pada saat autumn di Okayama. Menikmati keindahan daun momiji yang memerah dengan background Kastil Tsuyama yang berdiri megah membuat tempat wisata ini menjadi sangat indah. Di halaman kastil juga terdapat sebuah pohon ginkobiloba berukuran raksasa yang menjadi daya tarik tersendiri bagi turis domestik dan internasional. Ini dia kenampakan autumn di Tsuyama Castle:

Tsuyama Castle Saat Momiji | Photo by: @hudatnt
Tsuyama Castle Saat Momiji | Photo by: @hudatnt
Pohon Ginko Raksasa di Tsuyama Castle | Photo by: @hudatnt
Pohon Ginko Raksasa di Tsuyama Castle | Photo by: @hudatnt

 Sange, Tsuyama, Okayama Prefecture 708-0022, Japan

 

Gokei Valey di Soja

Soja merupakan kota kecil di Perfektur Okayama yang terkenal dengan produk pertaniannya. Salah satu tempat yang tak boleh dilewatkan ketika musim semi di Okayama ialah mengunjungi Gokei Valey di Soja. 

Adanya aliran sungai dengan bebatuan alami sudah menjadi atraksi yang menarik dengan suara gemericik airnya. Dilengkapi dengan pepohonan yang rindang membuat tempat ini menjadi pilihan rekreasi bersama keluarga dan orang terkasih. Namun pada saat autumn di Okayama, tempat wisata ini bukan hanya akan memberikan keindahan alam tetapi juga keindahan warna-warni khas autumn yang tak terlupakan. 

Aliran sungai yang dibalut dengan lambaian ranting momiji berwarna merah akan sangat menyejukkan mata. Kami sarankan kalian datang ke tempat ini lebih awal agar tak terlalu ramai oleh pengunjung lain yang ingin mengabadikan musim gugur dengan kamera. Berikut ini tampilan Gokei Valey pada musim gugur: 

Gokei Autumn | photo by: okayama-japan.jp
Gokei Autumn | photo by: okayama-japan.jp
Sungai Gokei Autumn | photo by: okayama-japan.jp
Sungai Gokei Autumn | photo by: okayama-japan.jp

 Makidani, Soja, Okayama Prefecture 719-1151, Japan

 

Itulah 3 tempat wisata yang wajib dikunjungi saat autumn di Okayama. Mengunjungi tempat plesir yang tidak umum bisa saja menjadi sebuah pengalaman paling menarik dan tak terlupakan buat kalian. Jadi tunggu apa lagi?

Majime Kun

Majime Kun

Self Proclaimed Scientist

Leave a Reply

%d bloggers like this: