3 Tempat Wisata Gratis di Tokyo

Kantong kering saat jalan-jalan? Atau bingung mau jalan kemana? Ditambah kota tujuan terakhir berada di yang notabene cukup mahal. Tak perlu bingung, Mina-san masih bisa mengunjungi tempat-tempat ini saat di . Tanpa perlu merogoh kocek mina-san alias gratis. Di mana saja tempat tempat di itu? Berikut informasinya.

  1. Berkunjung ke Taman

Jepang memiliki banyak taman yang dapat dikunjungi oleh wisatawan maupun warga Jepang sendiri. Taman-taman sana juga beragam dan memiliki keunikan masing-masing. Selain itu, dengan adanya empat musim di Jepang menambah kecantikan taman-taman tersebut. Saat musim semi tiba, semuanya serba bermekaran. Sakura yang merupakan bunga khas Jepang akan menyelimuti sebagian besar taman.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Musim gugur tak kalah cantik, warna-warni daun juga menyelimuti pepohonan di taman, mulai dari warna merah, kuning, jingga hingga cokelat khas musim gugur. Mata mina-san akan dimanjakan dengan warna-warni daun dan bunga bagaikan berjalan di dunia fantasi!

Saat akhir pekan tiba, taman-taman ini akan terlihat lebih ramai karena banyak warga Jepang lebih memilih bersantai bersama keluarga atau teman di taman atau hanya sekadar melepas penat dari kerjaan. Beberapa taman ini bisa mina-san kunjungi saat di Tokyo, yakni Ueno Park, Showa Kinen Park, Yoyogi Park dan Inokashira Park.

 Japan, 〒110-0007 Tōkyō-to, Taitō-ku, Uenokōen, 5−20

 

  1. Berkunjung ke Imperial Palace East Garden

Imperial Palace merupakan komplek istana kediaman kaisar Jepang yang memiliki taman yang luas. Hampir seluruh area di Imperial Palace Tokyo ini tidak dibuka untuk umum. Namun, mina-san bisa berkunjung ke East Garden karena tempat ini sudah dibuka untuk umum dan tanpa biaya masuk. Mina-san hanya dibekali sejenis token kecil berbentuk persegi panjang sebagai tanda masuk. Nantinya token ini wajib mina-san kembalikan saat keluar dari area East Garden.

Di East Garden ini mina-san akan menemukan beberapa bangunan bersejarah seperti Hyanin Bansho Guardhouse, pos pemeriksaan terbesar di Kastel Edo yang terhubung ke Hommaru dan Ninomaru. Dahulu pasukan bersenjata api akan berjaga bergantian untuk mengamankan kediaman kaisar ini.

Perlu diingat bahwa hari libur Imperial Palace adalah hari Senin, Jumat dan libur akhir serta awal tahun. Disarankan pula jika berkunjung ke taman ini, mina-san datang saat siang hari karena area taman yang cukup luas.

 Japan, 〒100-8111 Tōkyō-to, Chiyoda-ku, Chiyoda, 1−1

 

  1. Kuil Sensoji di Asakusa

Berkunjung ke Tokyo tapi melewatkan kuil Asakusa adalah sia-sia. Kenapa? Selain kuil ini merupakan kuil tertua di Jepang, minna-san dapat menikmati keseruan di sana. Mina-san bisa merasakan kemegahan kuil ini, ditambah lagi saat melewati Kaminarimon (Gerbang Halilintar), minna-san akan disuguhi beragam pernak-pernik dan jajanan khas Jepang di sepanjang Nakamise Street menuju kuil Sensoji.

Tak perlu keluar banyak uang kan saat jalan-jalan di Tokyo?

 2 Chome-3-1 Asakusa, Taitō-ku, Tōkyō-to 111-0032, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: