5 Tempat Wisata Di Jepang Dengan Mitos Aneh Soal Hubungan Cinta

Ternyata 5 tempat wisata di Jepang memiliki mitos aneh seputar hubungan cinta, lho. Ada yang kabarnya bisa membuat kamu cepat putus dengan pasangan, ada juga yang membuat kamu cepat jadian atau membuat hubungan kamu awet selamanya. Percaya atau tidak percaya, mina-san?

1. Jembatan Togetsu di Arashiyama

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Mitos ini juga disebut sebagai kutukan kekasih dan konon asal mulanya berawal dari upacara yang diadakan dekat kuil Horin-ji. Mitosnya adalah bila mina-san menyeberang jembatan bersama kekasih lalu menengok ke arah belakang, maka nantinya kalian berdua akan putus.

Tentu agak menakutkan ya bagi pasangan kekasih yang baru jadian. Tapi banyak juga yang mengikuti mitos ini lo dan tidak menengok ke belakang ketika menyeberangi jembatan. Kalau bicara tentang pemandangan alam dan wisatanya, jembatan satu ini sudah tidak diragukan sebagai satu spot unik di Arashiyama, . Cocok untuk latar belakang kamu berfoto-foto atau menikmati keadaaan sekitar.

 Togetsukyō Bridge, Kyoto, Kyoto Prefecture

 

2. Taman Inokashira di Tokyo

Berada di antara Musashino dan Mitaka di barat Tokyo, taman Inokashira memang cocok jadi tempat wisata yang didatangi karena dekat dengan banyak tempat menarik seperti Ghibli Museum, patung-patung dan kuil. Kamu juga bisa naik perahu di kolam taman Inokashira, eh, tapi tunggu dulu… ternyata ada mitos menakutkan bahwa kalau kamu naik perahu bersama pasangan, hubungan cinta kalian akan berakhir!

Tidak ada yang mengetahui asal muasal mitos itu beredar namun faktanya, tempat ini masih ramai oleh pasangan yang datang dan mencoba naik perahu.

 1 Chome-18-31 Gotenyama, Musashino, Tokyo 180-0005, Japan

 

3.Kuil Yaegaki di

Berbeda dari mitos putus cinta, tempat yang satu ini mungkin malah ingin sekali kamu datangi bersama pasangan. Kuil Yaegaki memiliki cerita sejarah tentang hubungan cinta Dewa Susanoo bersama pasangannya yang kemudian membuat kuil ini identik sebagai tempat mencari keberuntungan dan ramalan cinta. Salah satu spot di kuil Yaegaki adalah Kolam Cermin dimana ada mitos meletakkan koin di atas kertas dan mengapungkannya ke kolam untuk meramal cinta. Kalau koinnya cepat tenggelam, berarti harapan cinta kamu akan menjadi kenyataan. Sementara kalau sebaliknya, berarti kamu harus menunggu cinta sejatimu terlebih dahulu.

 227 Sakusachō, Matsue-shi, Shimane-ken 690-0035, Japan

 

4. Tanjung Cinta di

Terakhir adalah Tanjung Cinta di prefektur Shizuoka. Sama dengan kuil Yaegaki, wisata yang satu ini sering ramai dikunjungi banyak pasangan kekasih karena konon membunyikan bel-nya bisa membuat hubungan cinta bertahan abadi untuk selamanya. Bel-nya sendiri disebut “Bel Panggilan Cinta”.

 3135-7 Koshimoda, Izu-shi, Shizuoka-ken 410-3304, Japan
 
Bagaimana, mina-san? Ingin mendatangi wisata-wisata di atas untuk mencoba peruntungan dalam cinta? Atau malah ingin putus dengan kekasih? Buktikan sendiri ya!

Leave a Reply

%d bloggers like this: