Tempat-Tempat Paling Berbahaya di Jepang, Berani Coba Jelajahi?

Jepang bukan hanya menawarkan surga keindahan dan kenyamanan tapi kadang juga tempat-tempat yang berisiko untuk dikunjungi. Bila kamu memang berani untuk menjelajahi, bagaimana kalau memberanikan diri untuk mencoba mendatangi tempat-tempat paling berbahaya di Jepang ini?

Kabukicho, Tokyo

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Kabukicho menjadi distrik hiburan malam yang sangat lengkap. Terdapat bukan hanya bar, hotel, klub, restoran dan tempat karaoke namun segala macam bentuk hiburan yang aneh dan ekstrim. Beragam hiburan itu diperuntukkan bukan hanya untuk turis biasa namun untuk orang-orang yang memang mencari hiburan malam yang berbeda atau gangster-gangster.

Tidak heran bila kadang terjadi kericuhan atau perkelahian di salah satu bar tersebut. Maka dari itu kamu perlu pikir ulang sebelum mengunjungi Kabukicho.

Kabukicho, 歌舞伎町, Shinjuku, Tokyo 160-0021, Japan

 

Susukino, Sapporo

Susukino, Sapporo terkenal sebagai distrik “Red Light” atau wisata hiburan malam yang paling tertua dan juga salah satu yang terbesar di Jepang. Layaknya sebuah wisata hiburan malam, maka wajar bila lingkungan sekitar Susukino menjadi sangat berisiko dan bahkan bisa dikategorikan berbahaya. Ada banyak kawanan gangster di sekitar bar-bar dan klub sehingga waspadalah untuk tidak membuat masalah disini. 

Namun saat musim festival, Sapporo bisa menjadi daerah yang aman seperti misalnya saat Festival Musim Dingin. 

 

Kamagasaki, Osaka

Kamagasaki di Osaka merupakan salah satu titik perkampungan kumuh yang terbesar. Biasanya disinilah tempat tinggal banyak buruh atau tunawisma. Selain itu, biasa terjadi aksi demo atau kerusuhan yang besar. Bahkan kabarnya, terdapat beberapa kelompok kriminal yang terorganisir di dekat lokasi Kamagasaki. 

Walau banyak yang mengatakan area ini berisiko dan berbahaya namun beberapa tahun belakangan, banyak turis yang datang ke area ini untuk mencari penginapan karena harganya lebih murah ketimbang daerah lain.

 

Roppongi, Tokyo

Sebenarnya, area Roppongi tidak berbahaya di saat pagi dan siang hari. Namun begitu malam datang, memang banyak pusat hiburan malam di sekitar daerah ini. Roppongi disebut “berbahaya” karena tak semua bar atau club malam menjadi tempat yang ramah untuk setiap pengunjung terutama bagi turis luar dan pendatang baru. Beberapa gangguan bisa datang dari orang yang mabuk atau perseteruan yang tidak disengaja.

Selain itu, kalau kamu melewati bar kemungkinan besar mendapati orang-orang yang akan membujuk kamu sekeras mungkin untuk memasuki bar mereka. Kalaupun kamu mengunjungi daerah ini, usahakan jangan sendirian dan bersama orang lokal yang memang bisa menjadi guide kamu ya.

Roppongi, 六本木, Minato, Tokyo 106-0032, Japan

 

Nakasu, Fukuoka

Nakasu juga adalah area hiburan malam lainnya yang terkenal di Fukuoka walaupun nasehat terbaik adalah jangan membuat masalah disini. Menjadi lokasi banyaknya bar dan club malam membuat Nakasu menjadi wilayah yang berisiko bagi pendatang baru terutama orang luar yang tidak mengenal seperti apa aturan hiburan malam di Jepang. Sarannya adalah kunjungi saja bar atau tempat hiburan yang friendly dan kalau memang merasa takut, pilih saja tempat hiburan yang ada di jalan utama.

Nakasu, 中洲, Hakata Ward, Fukuoka, Fukuoka Prefecture 810-0801, Japan

 

Nah dari sederetan daerah di atas, mana yang membuat kamu merasa ngeri mendatanginya? Atau malah sebaliknya, kamu berani coba jelajahinya? Apapun itu, berhati-hatilah dan tetap selalu waspada!

Leave a Reply

%d bloggers like this: