Tempat Tempat di Jepang Yang Harus Didatangi Saat Merasa Depresi

Tidak bisa dielakkan bahwa manusia kadang merasa sedih dan bahkan depresi. Terkadang, dengan sedikit jeda dan menghirup udara segar, kita bisa merasa lebih baik. Nah kalau kamu sedang berada di Jepang, ada banyak tempat yang bisa kamu datangi saat merasa galau. Apa saja? Coba catat tempat-tempat berikut!

Pertama, tempat yang harus kamu datangi ketika sedih atau galau adalah tempat makan. Kenapa tempat makan? Karena ada yang bilang bahwa salah satu sumber kebahagiaan adalah dari perut yang kenyang. Seperti yang kamu tahu Jepang terkenal dengan berbagai wisata kuliner dan makanan lezat seperti ramen dan sushi. Nah, coba deh datangi salah satu restoran atau tempat makan yang paling direkomendasikan di dekat kamu menetap. Gate sendiri menyarankan kamu untuk mencoba Usagi Ramen atau Tsuta yang menyajikan ramen paling enak di Jepang. Selain sudah terkenal dan memiliki rating yang terpercaya, kamu bisa memesan ramen dan mulai menikmatinya. Siapa tahu perasaan kamu menjadi lebih baik kan?

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

 

 8-13 Shinsenchō, Shibuya-ku, Tōkyō-to 150-0045, Japan

 

Selesai makan, bagaimana dengan menikmati suasana riang di wahana bermain atau taman? Kamu tahu bahwa Jepang memiliki banyak pilihan untuk area wahana bermain atau taman hiburan. Mulai dari Disneyland Tokyo, Sanrio Puroland atau Universal Studios. Kalau kamu hanya memiliki bujet yang terbatas, coba wahana bermain seperti Fuji Q Highland, Yomiuriland atau kebun binatang Ueno. Biasanya dengan melihat binatang yang lucu-lucu, hati bisa jadi lebih adem dan mood yang bagus pun akan datang. Supaya makin seru, coba pergi bersama teman-temanmu ya!

 9-83 Uenokōen, Taitō-ku, Tōkyō-to 110-0007, Japan

 

Tempat makan sudah, wahana bermain sudah, bagaimana dengan mengunjungi kuil? Seperti yang kamu tahu, perasaan sedih dan depresi bisa juga disebabkan karena kita perlu sesuatu yang damai dan menenangkan secara spiritual. Selain untuk mencari ketenangan jiwa, kuil-kuil di Jepang juga memiliki nilai sejarah yang menarik untuk diikuti juga menyajikan pemandangan yang sangat indah. Gate rekomendasikan kamu untuk mengunjungi kuil Kiyomizudera dan kuil Ryoan-ji di Kyoto atau Shakaden Reyukai di Minato.

 294 Kiyomizu 1-chōme, Higashiyama-ku, Kyōto-shi, Kyōto-fu 605-0862, Japan

 

Dan terakhir, bagaimana dengan menikmati sedikit waktu bersantai dengan mampir di pemandian air panas? Jepang memang memiliki banyak onsen di hampir seluruh wilayah dan banyak yang mengunjungi bukan hanya untuk membersihkan badan namun untuk mencari pikiran yang lebih tenang karena lelah bekerja atau sedang suntuk. Coba deh datang ke salah satu onsen ini, seperti misalnya di Hakone Onsen atau Kusatsu Onsen. 

 Kusatsu, 草津町 Kusatsu, Agatsuma District, Gunma Prefecture 377-1711, Japan

 

Jadi bagaimana menurutmu? Kalau sedang merasa sedih atau malah depresi, coba saja menuju tempat-tempat berikut dan mungkin saja kamu akan merasa lebih bahagia. Semangat!

Leave a Reply

%d bloggers like this: