Kenalan dengan Osaka, Tempat Asal Himeko dalam Anime Sket Dance

Kalau minna-san termasuk penggemar anime , minna-san pasti familiar dengan salah satu karakternya yang nggak kalah menarik yaitu Onizuka Hime alias Himeko. Kalau minna-san menonton anime yang masih menggunakan bahasa Jepang tanpa dubbing, minna-san pasti menyadari bahwa ia berbicara dengan cara yang berbeda dengan karakter lainnya. Nah, itu karena Himeko memang tidak berasal dari Tokyo, melainkan Kota , kota metropolitan terbesar kedua setelah Jepang.

Himeko dari Anime Sket Dance

Meskipun Osaka berada di urutan kedua sebagai kota metropolitan terbesar, tapi jangan salah, kota ini nggak kalah menarik dan seru dari Tokyo. Bahkan kalau minna-san suka berwisata belanja, Osaka bisa menjadi tempat yang sempurna. Pasalnya, kota ini memiliki begitu banyak distrik perbelanjaan yang terkenal. Beberapa diantaranya seperti Ame-mura atau American Village, tempat belanja fashion untuk para muda-mudi, ada Dotonbori yang merupakan jantung distrik kota Osaka, Shinsaibashi yang merupakan tempat perbelanjaan barang mewah dan department store, dan masih banyak lagi.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Meskipun termasuk kota besar metropolitan, minna-san juga tetap akan menemukan keindahan alam di sini. Bagaimana tidak, kota Osaka memiliki banyak taman-taman besar yang menyajikan pemandangan yang begitu cantik. Bahkan, minna-san juga akan menemukan kawasan bersejarah seperti kastil-kastil kuno yang masih tegak berdiri lengkap dengan pepohonan dan tanaman yang membuatnya tampak semakin asri. Sungguh pemandangan kontras yang begitu menakjubkan antara kemegahan kota modern dan kastil kuno yang masih tetap terawat. 

Kota Osaka
Kastil Osaka

Hebatnya lagi, lidah para wisatawan yang akan berkunjung ke Osaka akan benar-benar dimanjakan! Bagaimana tidak, kota ini disebut sebagai ibu kota makanan di dunia oleh penulis Michael Booth dan kritikus makanan Francois Simon. Nah, bisa dibayangkan kan, bagaimana minna-san akan menemukan berbagai makanan lezat di kota ini. Makanan lokal yang terkenal dan wajib dicoba antara lain seperti okonomiyaki, takoyaki, udon, serta oshizushi.

Hmm… kalau melihat indah dan kerennya Osaka, rasanya sayang sekali Himeko harus pindah dari kota metropolitan ini. Tapi, seandainya dia tidak pernah pindah, tentu saja kelompok Sket Dance tidak akan terbentuk sehebat anime keren tersebut. Nah, jadi kapan nih minna-san mau menyambangi kota asal si Onizuka Hime ini?

Dotonbori, Chuo Ward, Osaka, Osaka Prefecture 542-0071, Jepang

Leave a Reply

%d bloggers like this: