Sounkyo Ice Waterfall Festival

Hokkaido, Jepang. Ingin berwisata ? Coba ke Sounkyu, Taman Nasional Gunung Daisetsu, bagian utara Hokkaido. Bagi minna-san yang tinggal di Indonesia dan terbiasa dengan suhu tropis, perlu ekstra pakaian hangat ketika mengunjungi tempat ini, ya. ^^ Suhu udara di Sounkyo bisa mencapai minus 20 derajat celsius, lho. Sounkyo Ice Festival JepangSounkyo sendiri adalah area di Hokkaido, Jepang, yang terkenal dengan resort onsen, air terjun, dan pemandangan indah tebing-tebing. Ketika musim salju tiba, sekitar bulan Januari hingga akhir Maret, di area ini tepatnya di Taman Nasional Gunung Daisetsu, diadakan sebuah festival salju yang dinamakan Sounkyo Ice Waterfall Festival.

Datang ke sana, jangan lupa memperlengkapi diri dengan pakaian hangat berlapis, sepatu boot, serta syal atau mantel ya, mina-san! Tempat indah ini bisa saja membuat kita yang terbiasa di iklim panas menjadi menggigil hampir beku loh.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Sounkyo Ice Festival JepangMenembus dinginnya udara Hokkaido tidak akan terasa berat bila sambil melangkah ke Sounkyo Ice Waterfall Festival yang dibangun di dasar Sungai Ishikari yang membeku. Istana es bermandi cahaya warna-warni seperti lentera raksasa di antara alam berlatar putihnya salju.

Istana-istana es di Sounkyo Ice Waterfall Festival dibuat dari struktur khusus yang kemudian diguyur dengan air. Di tengah suhu udara sangat dingin, guyuran air pun segera membeku, membentuk stalaktit indah dengan postur bangunan.

Minna-san berencana untuk jalan-jalan ke Jepang awal tahun depan? Sempatkan datang ke festival ini, dijamin pemandangan indahnya akan memukau dan sulit terlupakan!

Leave a Reply

%d bloggers like this: