Silakan Cicipi Bento Halal Di Tempat Ini

Meningkatnya jumlah wisatawan muslim ke Jepang membuat beberapa pengelola rumah makan dan penjual makanan mulai menyediakan menu halal. Temasuk bento atau nasi kotak yang populer di masyarakat Jepang. Jika minnasan sedang berada di Jepang dan mencari makanan halal, mungkin bisa mencoba menu halal yang ditawarkan tempat-tempat berikut.

1. Kappou Yama
Berlokasi di Saitama. Restoran ini menawakan beragam menu vegetarian dan halal bento. Di samping bento, Kappou Yama juga menawarkan makanan berat seperti yakitori dan ramen.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

2. Naritaya
Restoran ini terletak di pusat perbelanjaan Sensoji Nisisando, di sebelah kuil Sensoji di Asakusa, Tokyo dan terkenal akan ramen halalnya. Selain ramen, Naritaya juga menawarkan menu bento halal. Misalnya saja Japanese Chicken Bento, Gyoza Bento, Japanesse Fried Chicken Bento, atauNori Ben Special (bento dengan nasi yang ditutup Nori atau rumput laut).

3. Sushi Ken
Masih berlokasi di Asakusa, restoran ini mengklaim sebagai restoran pertama di Tokyo yang menyajikan sushi yang halal. Tidak hanya sushi, bento yang ditawarkan Sushi Ken juga menggunakan bahan-bahan yang halal. Silakan mencicipi menu fried chicken bento, fried fish bento, teriyaki chicken and fried chicken bento plus omelet, atau beef sukiyaki bento. Selain sushi dan bento, tempat ini juga menawarkan tempura, ikan bakar, daging wagyu, dan hidangan pesta.

4. Zenmai 

Sumber: Halal Media Japan
bento halal

Toko yang menjual bento ini adalah cabang Minamitsuro yang berada di Stasiun Tokyo. Zenmai menawarkan dua macam bento halal dengan dua macam daging yang berbeda. Kebab bento yang menggunakan daging kambing dan bento dengan daging kalkun. Untuk mencicipi bento halal di Zenmai, minnasan baru bisa membelinya pada pukul 10 pagi meskipun toko ini sudah buka sejak pukul 6.

Leave a Reply

%d bloggers like this: