Seperti Apa Standar Kecantikan Di Jepang?

Gambaran ideal tentang kecantikan di banyak negara pasti berbeda-beda. Bila di satu negara, yang banyak disukai adalah perempuan dengan warna kulit putih mungkin di negara lain para wanitanya mendambakan kulit cokelat eksotik seperti habis berjemur. Atau mungkin juga kecantikan dengan wajah tirus bak model menjadi impian ketika di sisi lain pipi chubby lengkap dengan lesung pipit juga menjadi idola. Mungkin minna-san bertanya-tanya bagaimana dengan di ? Seperti apa standar kecantikan di yang banyak menjadi panutan banyak perempuan disana?

Di Jepang, perempuan berkulit putih masih dianggap yang paling cantik. Sama dengan negara-negara serupa di Asia, perempuan berkulit putih yang glowing dan indah menjadi dambaan. Tidak hanya itu, badan kurus dan bentuk wajah yang lembut juga dianggap sangat ideal. Jadi tidak usah khawatir kalau minna-san memiliki pipi chubby dan bukannya tirus karena perempuan berpipi chubby dianggap manis dan cantik di Jepang.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Tidak hanya itu, perangai yang kawaii juga menjadi salah satu standar kecantikan di Jepang. Mulai dari ekspresi sampai suara yang menggemaskan menjadi indikator perempuan tersebut banyak dipuja. Sementara ada juga yang menyebutkan kalau perempuan Jepang dengan gigi gingsul juga menjadi idaman lo, minna-san. Gigi gingsul dianggap bisa menambah sisi manis dan lucu seorang perempuan.

Namun pada akhirnya, tentu standar kecantikan macam apapun yang paling penting adalah kepercayaan diri ya minna san. Karena semua berpulang pada kita sendiri untuk menentukan apa yang terbaik untuk kita bukan karena standar yang ditentukan mayoritas.

Leave a Reply

%d bloggers like this: