Seperti Apa Rasanya Berwisata ke Jepang pada Musim Dingin?

Ketika minna-san hendak berkunjung ke , minna-san pasti bertanya kapan waktu dan musim apa yang paling tepat untuk berkunjung? Jawabannya: kapan saja! Di negara yang memiliki empat musim setiap tahun, memiliki banyak sekali destinasi wisata yang wajib dikunjungi di setiap musimnya. Dan di artikel ini, akan dibahas seperti apa rasanya berwisata ke pada musim dingin.

Musim dingin di Jepang berlangsung kira-kira dari bulan December hingga pertengahan Maret. Musim dinginnya amatlah dingin dengan suhu minimal 7,2 celsius! Namun, hawa dingin bisa menjadi penghalang untuk berwisata seru di Jepang.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Pada musim dingin, jumlah turis asing yang berkunjung lebih menurun ketimbang di musim-musim lainnya. Hal ini disebabkan karena kebanyakan orang lebih memilih berkunjung di musim semi saat bunga sakura bermekaran. Nah, kondisi ini sangat cocok untuk minna-san yang tidak terlalu menyukai kepadatan dan keramaian turis saat berlibur!

Di musim dingin, pegunungan Jepang yang berselimutkan salju menjadi objek olahraga ski dan snowboarding. Objek ski dan snowboarding yang paling terkenal umumnya terletak di Hokkaido dan Pegunungan Alpen Jepang.

Selain itu, objek wisata terkenal lainnya di Jepang saat musim semi adalah onsen atau pemandian air panasnya! Meski menikmati pemandian air panas bisa dilakukan kapan saja, tetapi tidak ada yang bisa menandingi kenikmatan berendam air panas di sekitar pegunungan bersalju.

Meski jumlah turis tidak setinggi jumlah turis di musim lainnya, minna-san patut mengetahui bahwa pada musim dingin, terdapat banyak sekali hari libur nasional di Jepang dan seluruh dunia sebelum, selama, dan sesudah perayaan tahun baru. Oleh karena itulah, suasana liburan terasa lebih sibuk dengan para turis yang hendak mengunjungi sanak saudara atau sekadar liburan musim dingin.

Selain itu, saat liburan musim dingin, tarif akomodasi di seluruh negara meningkat lebih tajam dari biasanya. Penginapan ryokan berbintang lima juga selalu penuh setiap tahunnya oleh tamu dan pengunjung.

Tetapi jangan berkecil hati dulu. Jika minna-san ingin berdoa dan berwisata di kuil-kuil Jepang, minna-san akan sangat senang karena kuil-kuil di sekitar Kyoto dan kota lainnya di Jepang selalu buka saat liburan musim salju. Jadi, minna-san bisa merasakan kedamaian dan ketenangan Jepang pada musim dingin.

Leave a Reply

%d bloggers like this: