Sapporo TV Tower Tawarkan Pemandangan Mengesankan

Jika Tokyo memiliki Tokyo Tower maka memiliki yang menjadi salah satu landmark di kota ini. Menara dengan ketinggian 147, 2 meter terletak di Nishi 1 – chome, atau tepi timur Taman Odori. TV Tower menawarkan pemandangan 360 derajat Taman Odori dan kota .

Awalnya, Sapporo TV Tower merupakan menara televisi yang diresmikan pada 24 Agustus 1957. Pembangunan menara ini dirancang oleh arsitek bernama Tachū Naitō yang juga merancang Menara Tokyo. Setelah selesai dibangun pada Desember 1956, menara ini berfungsi sebagai stasiun pemancar NHK Sapporo yang melakukan tayangan televisi pertama di Hokkaido. Kemudian Sapporo Television Broadcasting (STV) menggunakan menara ini sebagai pemancar mulai 1 April 1959.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Sapporo TV Tower dilengkapi dek observasi pada ketinggian 90 meter untuk menikmati pemandangan Taman Odori dan kota Sapporo dari ketinggian. Ketika langit cerah, dari dek observasi minnasan dapat melihat keindahan bunga-bunga yang menghiasi Taman Odori, berbagai sudut kota Sapporo, suasana pedesaan di Ishikari, serta Laut Jepang. Dek observasi juga menjadi tempat terbaik untuk menyaksikan berbagai acara yang diselenggarakan di Taman Odori seperti YOSAKOI Soran Festival, Sapporo Snow Festival, dan White Illumination

Untuk memasuki dek observasi Sapporo TV Tower, minnasan akan dikenakan biaya sebesar 100 Yen untuk anak-anak usia 3-5 tahun, dan 720 Yen untuk dewasa. Khusus pelajar, rombongan, dan penyandang disabilitas, tersedia harga khusus loh. Sedangkan jika minnasan hanya mengunjungi lantai 1 (pintu masuk), lantai 2, sampai lantai 3 yang berisi toko-toko dan restoran, maka minnasan tidak akan dikenakan biaya.

Tidak setiap waktu minnasan dapat berkunjung ke menara ini. Waktu kunjungannya berubah-ubah tergantung ada tidaknya acara yang sedang berlangsung, seperti akhir tahun, tahun baru, Festival Salju, atau White Illumination. Secara umum, Sapporo TV Tower buka pada pukul 09.00 sampai dengan 22.00. Waktu terbaik untuk mengunjungi Sapporo TV Tower yakni pada musim semi dan musim panas, yang menjadi saat-saat terbaik menikmati suasana Sapporo dari atas ketinggian.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: