Sapporo Teine, Tempat Ski Salju di Jepang

, Bagi kita yang tinggal di iklim tropis, cuaca di Hokkaido pada musim dingin mungkin akan membuat kita menggigil kedinginan. Ketika puncak musim dingin, suhu udara bisa turun hingga minus 10 derajat celsius, bahkan minus 30 derajat celsius. Meski demikian, salju yang menutupi kota dan membuat pemandangan menjadi serba putih akan terlihat sangat indah dan menawan.

Dan ketika pemandangan Jepang terlihat tertutup salju putih yang indah, akan sangat menyenangkan untuk bermain ski salju! Kepingin, kan, main ski di indahnya salju Jepang? Yuk mampir ke Hokkaido! ^^

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Ski Salju di Sapporo

Di Hokkaido, tepatnya , terdapat tempat main ski yang terkenal dengan nama . adalah tempat bermain ski dan papan luncur yang pernah dipakai sebagai arena Olimpiade Musim Dingin tahun 1972, dan sampai sekarang masih menjadi salah satu tempat bermain ski utama di Jepang.

Ski Salju di SapporoNah, meski Sapporo Teine sudah bisa digunakan sejak bulan November, tapi waktu terbaik untuk bermain ski di Sapporo Teine adalah sekitar bulan Januari hingga Maret, yaitu ketika musim dingin di Hokkaido sedang mencapai puncaknya. Selama musim dingin ini pengunjung Sapporo Teine bisa mencapai 300.000 orang, lho!

Untuk bisa bermain ski di Sapporo Teine, pemula perlu mengikuti kursus singkat dasar-dasar bermain ski setidaknya setidaknya empat jam. Hal ini untuk meminimalisir cidera dan kecelakaan ketika bermain ski. Tidak mau ikut kursus? Tidak apa-apa, minna-san boleh meluncur dengan menggunakan alas ban, kok! Dan itu tidak kalah serunya, loh!

Leave a Reply

%d bloggers like this: