Sapporo Satoland, Kehidupan Pertanian di Perkotaan

Jika minasan ingin mengunjungi tempat rekreasi yang sedikit berbeda di Jepang, cobalah pergi ke . Di sana minasan bisa berekreasi sambil bermain-main dengan hewan dan memanen sayuran. Ya, tempat rekreasi ini memang memiliki konsep pertanian untuk menarik pengunjungnya.

Berlokasi di timur Sapporo, tepatnya di Higashi-ku Sapporo, Hokkaido, tempat rekreasi yang dibuka pada tahun 1995 memiliki nama resmi is Sapporo Facility of Agricultural Experience and Interchange (Sapporo Nōgyō Taiken Kōryū Shisetsu). Sapporo Satoland dibangun untuk memberi kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan kehidupan pertanian di tengah perkotaan.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Semua fasilitas yang tersedia Sapporo Satoland dikelola oleh Sato Mirai Project Group sejak April 2006. Memiliki luas kurang lebih 74,3 hentar, tempat ini menjadi tempat bersantai sembari menikmati kebun bunga, lahan pertanian, taman dengan rumput, dan area barbekyu. Di tempat ini pengunjung akan belajar mengenal dan menikmati alam, pertanian, dan binatang-binatang.

Sejak awal musim panas hingga musim gugur, berbagai jenis bunga mekar di tempat rekreasi ini. Di musim panas, sekitar Juli hingga akhir Agustus, objek wisata populer yang menjadi tujuan para wisatawan di Sapporo Satoland adalah Bukit Lavender. Di sana minasan bisa menikmati bunga-bunga lavender yang sedang bermekaran.

Minasan bisa berjalan-jalan santai atau berkeliling Sapporo Satoland menggunakan bus berpenampilan lokomotif uap atau kereta kuda. Ada juga sepeda berbentuk lucu yang disukai anak-anak. Saat berada di Satoland, minasan bisa ikut kegiatan memanen sayur-sayuran Hokkaido seperti kentang, bawang bombai, dan jagung mulai pertengahan Juni hingga awal November. Selain itu masih banyak kegiatan edukasi lainnya seperti membuat mentega, tofu, sosis, miso, es krim, dan masih banyak lagi.

Pada musim dingin seluruh kompleks Sapporo Satoland berubah menjadi tempat bermain salju. Selama musim dingin tempat ini memiliki kegiatan outdoor yang dilakukan di taman yakni tube-slider, semacam banana-boat yang ditarik kereta salju dan berkeliling lokasi rekreasi ini mengendarai Traktor.

Sepertinya memang menarik ya berwisata di Sapporo Satoland. Tempat ini bisa jadi salah satu tujuan wisata yang bisa minasan kunjungi jika sedang berada di Sapporo.

 

Higashi-ku

Leave a Reply

%d bloggers like this: