Sakura Ini Putih, bukan Pink

memiliki berbagai macam (cherry blossom); lebih dari 200 jenis dapat ditemukan di sana. Tak heran, Jepang pun menggunakan bunga ini sebagai bunga khas representatif dari negaranya.

Yang kita tau selama ini, bunga khas negeri matahari terbit ini pasti berwarna pink. Tapi ternyata dengan begitu banyaknya jenis dan varietas bunga ini, ada juga loh jenis yang berwarna putih, dan merupakan salah satu varietas bunga yang paling populer di Jepang. Nama varietasnya adalah Somei Yoshino. Kelopak bunganya berwarna hampir putih bersih, disertai sedikit warna pink pucat di dekat batangnya.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Nama Somei Yoshino sendiri diambil dari campuran nama Distrik Yoshino di Nara, dengan nama desa Somei yang sekarang menjadi bagian dari Toshima di Tokyo. Bunga Somei Yoshino ini dikembangkan selama pertengahan sampai akhir abad ke-19. Bunga Somei Yoshino ini biasanya mekar selama seminggu sebelum daun-daunnya mulai bermunculan. Selama mekar, pohon-pohon Sakura Somei Yoshino terlihat hampir putih dari atas ke bawah.

0022 bunga sakura somei yoshino 2

Bunga Somei Yoshino ini sesungguhnya adalah salah satu jenis yang paling sering terlihat di Jepang saat ini, loh. Bukan lagi berwarna pink, tapi berwarna putih atau pink pucat. Menarik, bukan? Bila ingin menikmati pemandangan Sakura cantik berwarna putih ini, yuk datang ke Jepang sekitar akhir Maret hingga awal April!

Leave a Reply

%d bloggers like this: