7 Ryokan di Hokkaido yang Wajib Dikunjungi (1)

Minna-san, tidak lengkap rasanya kalau minna-san tidak mengunjungi atau pemandian air panas kalau berwisata ke , terutama jika minna-san berwisata ke prefektur Hokkaido. Mengingat Hokkaido yang terkenal akan hawa dinginnya, minna-san pasti ingin menginap sekaligus mandi di pemandian air panas Hokkaido. Artinya, minna-san wajib mencoba .

Onsen ryokan adalah penginapan dan tempat pemandian air panas khas Jepang. Umumnya, penginapan onsen ryokan sangat kental dengan nuansa tradisional Jepang. Jadi, setelah minna-san berendam di pemandian air panas, minna-san akan mengenakan jubah yukata lalu menikmati kuliner khas Jepang di ruangan luas bertatami bambu. Berikut ini adalah 7 onsen ryokan yang bisa minna-san kunjungi bila berwisata ke Hokkaido.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

1. Tokachigawa Onsen Daiichi Hotel

Kalau minna-san ingin merawat kesehatan kulit, pemandian air panas Hokkaido yang satu ini sangat tepat untuk dikunjungi karena air panasnya mengandung khasiat botani vegetatif dari alam. Air panas botaninya yang langka di dunia dan termasuk warisan budaya Hokkaido. Slain itu, minna-san juga dapat menikmati sajian kuliner hotel berupa sayur mayur, daging, dan hidangan laut lokal dari Tokachi. Minna-san bisa mencapainya dengan 140 menit perjalanan menggunakan kereta ekspres dari Bandara New Chitose, Hokkaido.

2. Nukumori-no-yado Furukawa

Ryokan ini menyajikan makanan laut dan Shiraoi beef, daging sapi khas Hokkaido. Nuansa arsitekturnya masih mempertahankan tradisional Jepangnya yang sudah berusia 100 tahun lebih, meski sudah direnovasi untuk memberikan kenyamanan modern kepada para tamunya. Dengan harga 14.900-19.800 yen per malam dan per orang, Nukumori-no-yado Furukawa cukup mudah dijangkau dengan bus dari Stasiun Sapporo selama 70 menit.

3. Hotel Shikanoyu

Penginapan Shikanoyu memiliki harga terjangkau dari 6800-11.300 yen per orang dan per malamnya. Jaraknya juga tidak terlalu jauh dari Nukumori-no-yado Furukawa. Penginapan yang sudah berdiri sejak tahun 1927 ini memiliki air panas bersumber dari mineral yang dilelehkan oleh magma terpanas di Jepang. Air panasnya berkhasiat tinggi untuk kesehatan karena bisa meringankan penyakit saraf, kelelahan, dan kulit yang terbakar sinar matahari.

Leave a Reply

%d bloggers like this: