7 Ryokan di Hokkaido yang Wajib Dikunjungi (2)

Kalau minna-san membaca artikel ini, berarti minna-san wajib membaca artikel bagian pertama. Seperti yang sudah disebutkan di artikel pertama, tidak lengkap rasanya kalau minna-san tidak mengunjungi onsen  alias penginapan dengan pemandian air panas di .

Ternyata, selain memiliki pemandian air panas yang menyehatkan tubuh, onsen ryokan juga menyediakan kelezatan kuliner khas Hokkaido dan penginapan tradisional dengan sentuhan modern namun tetap terjangkau oleh budget turis. Berikut ini adalah daftar onsen ryokan lainnya di Hokkaido yang wajib kamu kunjungi.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

4. Oyado Kiyomizuya

Ingin menikmati upacara minum teh sambil berendam air panas? Di sinilah tempatnya. Oyado Kiyomizuya memiliki 11 jenis air panas yang dibangun 150 tahun lalu juga memiliki manfaat tinggi untuk kesehatan. Sambil berendam air panas, minna-san dapat mendengarkan aliran sungai yang tidak jauh dari penginapan. Menenangkan sekali, bukan?

5. Ryokan Ichinomatsu

Dengan nuansanya yang damai, ryokan bernuansa tradisional Jepang ini memiliki 50 tahun sejarah sejak dia dibangun. Dulunya, Ryokan Ichinomatsu hanyalah sebuah vila pribadi yang direnovasi menjadi pemandian air panas. Ryokan ini memiliki halaman tengah yang menjadi pemandangan di setiap kamar penginapan. Ryokan Ichinomatsu juga memiliki kelezatan kuliner makanan laut dan daging sapi Hokkaido yang populer dari mulut ke mulut.

6. Ginrinsou

Hanya berjarak 25 menit menggunakan kereta ekspres dari Stasiun Sapporo, minna-san bisa menikmati keindahan laut sambil berendam air panas di Ginrinsou. Fun fact: penginapan ini dulunya tempat tinggal seorang nelayan lokal yang menjadi kaya raya. Penginapan dengan pemandian air panas di Hokkaido yang satu ini hanya memiliki 18 kamar, dan juga menyediakan upacara minum teh, kuliner lokal, serta pemandian privat untuk tamu.

7. Dai-ichi Takimotokan

Penginapan ini menggabungkan nuansa tradisional Jepang dengan nuansa resort hotel yang modern. Memiliki 11 tipe air panas yang bisa dicoba, minna-san dapat merasakan manfaat kesehatannya yang bisa meringankan penyakit kulit, aliran darah yang kurang lancar, serta masalah pencernaan kronis. Tahu tidak, harga menginap per malam dan per orangnya hanya 8.100-17,300 yen, lho! Minna-san bisa mencapai ryokan ini dengan 40 menit perjalanan dari Bandara New Chitose menggunakan kereta ekspres.

Leave a Reply

%d bloggers like this: