Warung Jawa, Restoran Halal di Sapporo

, Jepang. Sebagai seorang Muslim Indonesia yang berada di Jepang, terkadang rasanya sulit mengetahui apakah makanan-makanan enak yang ditawarkan di restoran Jepang dapat kita konsumsi atau tidak. Terkadang, keterbatasan bahasa dapat menjadi kendala yang membuat kita ragu. Namun jangan kuatir, minna-san. Ada juga kok restoran-restoran maupun toko-toko yang menjual . Pada post kali ini, kita lihat yuk restoran halal di Sapporo, Hokkaido, yang bernama Warung Jawa.

Warung Jawa Sapporo termasuk salah satu pionir penyedia . Restoran halal ini terletak di Kita 14 Nishi 3, tepatnya di lantai dasar/bawah Zeus Building. Tempat ini dapat minna-san datangi dengan 5 menit jalan kaki dari「Kita 12-jo station」di Nanboku Subway Line.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Begitu masuk ke gedung tersebut dan turun tangga, minna-san akan langsung sampai ke depan pintu masuk Warung Jawa Sapporo. Interior yang khas Indonesia dengan kesan batik, wayang, dan pernak-pernik lainnya akan membuat minna-san merasa seperti di Indonesia. Cocok untku minna-san yang tinggal di Jepang dan merasa home-sick, nih!

warung jawa sapporoWarung Jawa Sapporo menyediakan berbagai macam makanan halal, baik yang sudah siap disantap (lauk pauk), maupun bahan-bahan mentah untuk dimasak di rumah seperti pempek, ayam, ikan, sosis, daging kambing, daging sapi, bumbu-bumbu, dan lain sebagainya. Tapi tidak hanya itu saja, minna-san. Warung Jawa Sapporo ini juga menjual berbagai perlengkapan muslimah, seperti jilbab, aksesoris, dan lain-lain, loh.

Untuk minna-san yang berada di Sapporo, bila ingin melepas rindu akan masakan Jawa maupun membeli perlengkapan muslimah, cobain deh mampir ke restoran ini. ^^

Leave a Reply

%d bloggers like this: