Rekomendasi Tempat Belanja Pakaian Murah di Jepang (2)

Setelah membahas rekomendasi tempat belanja pakaian murah di di artikel pertama, sekarang ada banyak tempat lagi untuk dikunjungi. Selain terkenal, kualitas dan harga pakaian-pakaian di tempat ini juga terjamin lo, mina-san.

Apa saja sih?

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Shibuya 109

Oleh Oleh Jepang

Siapa yang tidak tahu Shibuya 109? Ini adalah department store yang paling lengkap dan amat tersohor di kawasan Shibuya, Tokyo, yang merupakan salah satu tempat belanja pakaian murah di Jepang. Karena department store juga, maka tentu mina-san bisa menemukan apa saja : mulai dari pakaian, aksesori, peralatan kecantikan dan alat-alat rumah tangga. Tapi untuk pakaian, jangan khawatir karena tersedia beragam gaya, warna dan tentunya harga. Mulai dari murah sampai yang eksklusif ada di sini jadi cocok untuk semua jenis budget!

Japan, 2 Chome-29-1 Dogenzaka,  Tokyo 150-0043

Don Quijote

Sama dengan Shibuya 109, Don Quijote juga merupakan tempat belanja yang terkenal baik untuk orang lokal ataupun turis. Selain itu ada banyak gerai Don Quijote di banyak daerah seperti di Shibuya yang paling tersohornya. Disini mina-san bisa mendapat segala pakaian dengan lengkap dalam berbagai gaya dan warna. Bahkan saking banyaknya, mungkin mina-san akan merasa bingung untuk memilih yang mana. Banyaknya toko dan tumpukan barang yang membuat Don Quijote seperti menjadi “gudangnya pakaian murah”.

Japan, 2 Chome-25-8 Dogenzaka, Tokyo 150-0043

Tansu-ya

Sudah cukup dengan pakaian-pakaian modern dan keren? Ingin juga membeli pakaian tradisional khas Jepang? Berarti Tansu-ya wajib masuk daftar tempat belanja yang mina-san kunjungi. Disini semua jenis dan corak kimono serta yukata dijual, harganya pun beragam dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Selain itu, outlet Tansu-ya juga ada di banyak daerah seperti di kawasan Asakusa dan Shinjuku.

Japan, 1-1-8 Asakusa, Taito-ku, Tokyo

Oriental Bazaar

Oleh Oleh Jepang

Sama dengan Tansu-ya, kalau mina-san masih ingin menemukan banyak lagi pakaian-pakaian tradisional khas Jepang baik untuk dipakai atau oleh-oleh, tempat yang satu ini patut masuk rekomendasi. Orientasi Bazaar bukan toko yang baru buka lo mina-san melainkan sudah dibuka sejak tahun 1934! Jadi sangat tepat bila mina-san mengunjungi tempat ini bila mencari pakaian-pakaian klasik semacam yukata atau kimono. Souvenir dan aksesoris lainnya juga tersedia kok!

Japan,  9-13 5- Chome, Jingumae, Shibuya-ku, Tokyo 150-0001

Jadi bagaimana mina-san? Siap mengunjungi tempat-tempat belanja pakaian murah di Jepang tersebut dan shop til drop? Begitu banyaknya pilihan dan tentu tanpa membuat kantong mina-san terkuras!

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: