Ramen Unik Jepang Yang Bisa Kamu Coba

Ramen memang salah satu yang paling dikenal. Selain sushi, ramen sering berada di top list favorit banyak penikmat kuliner, bahkan mungkin sudah sulit dipisahkan dengan itu sendiri. Ramen tersedia di banyak restoran dengan berbagai rasa dan variasi namun biasanya masih mengutamakan kelezatan kaldu dengan tahap-tahap pembuatan yang tetap sama. Namun ramen-ramen berikut ini dibuat dengan cara unik dan menjadikan hasilnya juga sama uniknya. Mulai dari ramen berwarna ungu sampai ramen dengan rasa nanas, apakah kamu siap mencoba ramen unik  berikut ini, mina-san?

Ramen Burger

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Makanan Jepang

Diawali dengan ramen burger. Ya, ramen unik Jepang yang satu ini disajikan kering dan dikombinasikan dengan burger. Walaupun terlihat sangat tidak formal dan malah cocok sebagai cemilan tapi sangat menarik untuk dicoba lo, mina-san. Ramen burger ini dibuat oleh japanese fast food bernama Lotteria dan kini bekerjasama dengan restoran Menya Mushashi di daerah Shinjuku. Seperti yang terlihat di gambar, opsi isinya beragam dari mulai salad udang, rumput laut, ikan dan daging-dagingan.

Ramen Ungu

Ramen biasa memang memiliki warna kuning namun ramen yang satu ini memang sungguh punya daya tarik dari segi penampilan. Warnanya ungu mengingatkan pada lavender namun tetap kenyal dan enak. Dimana bisa menemukannya? Di toko ramen Kikuya, tersedia ramen ungu ini juga dengan variasi warna lainnya dari mulai merah sampai biru sebiru langit. Tidak hanya itu, bila ingin membeli produknya bisa ditemukan dengan mudah di Uwajimaya Asian Supermarket.

Tequila Ramen

Ramen dengan rasa satu shot Tequila? Ya, kalau mina-san ingin bereksprimen dengan rasa lain ramen, yang satu ini wajib dicoba. Di sebuah kedai mie Kouno, sajian ini dihidangkan dan bahkan menjadi salah satu favorit banyak pelanggan. Namun meskipun mengombinasikan tequila, jangan ragukan rasanya. Banyak yang memberi komentar positif karena hasil akhir ramen ini tetap enak dan tidak berlebihan.

Ramen Nanas

Makanan Jepang

Yang terakhir adalah ramen nanas. Kalau mina-san ingin mencari rasa yang lain dari ramen biasa, ramen yang satu ini bisa dicoba. Nanas akan membuat rasa ramen menjadi manis, unik dan tentunya berbeda. Mina-san bisa menemukan ini di toko ramen Papapapapine.

Nah itu dia beberapa makanan Jepang yang bisa kamu coba, mina-san. Selain karena ramen adalah jenis makanan yang paling populer tentu menarik juga merasakan keunikannya yang beda dari biasa kan?

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: