Pingin Nonton Sumo di Jepang?

Meski daya tariknya untuk orang Jepang sudah menurun, dan peminat ilmu gulat di Jepang adalah orang-orang berusia paruh baya, namun seni bergulat  adalah bagian dari budaya tradisional Jepang yang seharusnya dilestarikan dan dijaga. Mungkin setara seperti tradisi wayang di Indonesia, di mana orang muda jarang tertarik, namun merupakan kekayaan budaya.

Karena itu, minna-san yang ingin ketika ke Jepang nanti, jangan ragu. ^^ Banyak paket tur yang dapat membantu minna-san mendapatkan kursi penonton di pertandingan sumo. Bahkan kursi yang view nya paling bagus, yang mungkin sulit minna-san dapatkan tanpa bantuan orang dalam.pertandingan sumo

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Nah, yang perlu minna-san perhatikan untuk menonton pertandingan gulat ini adalah, pastikan minna-san mengunjungi Jepang di waktu yang tepat. Pertandingan profesional sumo nasional di Jepang diadakan enam kali dalam satu tahun. Masing-masing turnamen berlangsung selama 15 hari, namun tanggal-tanggalnya dapat berbeda-beda setiap tahunnya. Tempatnya juga berbeda-beda, loh.Bila minna-san ingin mengetahui jadwal pastinya setiap turnamen, kunjungi link ini.

Bila minna-san sudah menyediakan satu hari untuk menonton pertandingan gulat ini, selanjutnya yang perlu minna-san tau adalah, minna-san tidak perlu datang dari pagi. Karena di pagi hari, biasanya hanya diisi oleh pegulat pemula. Kebanyakan tamu juga baru akan mulai datang pada siang hari, di mana para pegulat sumo yang sudah lebih hebat mulai bertanding. Puncak pertandingannya, adalah sekitar pukul 6 sore.

Leave a Reply

%d bloggers like this: