Pasar Nijo: Belanja Bahan Makanan Seafood Segar di Sapporo

(二条市場, Nijō Ichiba) adalah pasar umum di pusat yang menempati satu komplek tersendiri di kota . Penduduk setempat dan wisatawan mengunjungi pasar untuk berbelanja produk lokal yang segar dan makanan laut seperti kepiting, telur salmon, landak laut dan berbagai makanan segar serta ikan yang siap saji.

0060-pasar-nijo-fish-marketPasar Nijo ini buka sekitar jam 7:00 hingga 18:00 setiap hari dalam seminggu,dengan masing-masing toko memiliki jam buka-tutup dan hari-hari libur sendiri-sendiri. Beberapa restoran dapat ditemukan di antara pertokoan pasar. Mina-san juga bisa menemukan tempat minum-minum serta restoran di sepanjang gang yang disebut Noren Yokocho.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Bila mina-san ingin berkunjung ke Pasar Nijo, sangat disarankan sekali untuk menikmati sarapan seafood segar di salah satu restoran yang berada di sini. Coba mulai dengan menu yang paling populer yaitu Uni Ikura Donburi, yaitu landak laut dan telur salmon dengan nasi. 🙂

 

Japan, 〒060-0053 Hokkaido Prefecture, Sapporo, Chuo Ward, 南3条東1丁目〜東2丁目

 

Menuju Pasar Nijo

Pasar Nijo letaknya tidak jauh dari menara TV di Taman Odori, hanya sekitar tiga gang ke Selatan. Kalau berjalan kaki dari stasiun Odori di Nanboku, Toho dan Tozai di jalur bawah tanah, memakan waktu sekitar 5 menit.

 

Jam operasional secara umum (Bisa bervariasi tergantung masing-masing pemilik toko / restoran)

Toko buka dari jam 07:00 hingga 18:00

Restoran buka sekitar jam 6:00 hingga jam 21:00

Secara umum, tidak ada hari libur atau tutup.

Leave a Reply

%d bloggers like this: