Otaru: Kota Jepang unik berarsitektur Eropa

, Hokkaido.  adalah sebuah negara yang penuh keindahan dan ragam budaya. juga termasuk luas, dan wisata di tidak selalu harus ke Tokyo, Kyoto, Osaka, dan atau kota-kota terkenal lainnya. Coba mampir ke Otaru, kota kecil di barat laut Sapporo. Minna-san akan dibuat terpukau dengan indahnya kota ini.

Meski banyak orang suku Ainu (suku asli Jepang) di kota ini, namun sangat sulit membedakan pada suku Ainu dengan warga Jepang kebanyakan, karena sudah terjadi asimilasi selama berabad-abad. Yang unik lagi dari kota ini, adalah arsitektur bangunan di penjuru kota yang lekat dengan tampilan barat. Hampir semua bangunan di sana bergaya Eropa, termasuk sisa-sisa pergudangan yang bentuknya sekilas mirip dengan gudang-gudang tua di Amsterdam, Belanda.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Namun, sebagian besar gudang-gudang di Otaru kini sudah beralih fungsi menjadi toko, rumah makan, atau bahkan penginapan. Beberapa kanal kemudian diuruk, sementara kanal utama disempurnakan pada tahun 1923 untuk menjadi sarana wisata dan transportasi alternatif sampai kini. Dengan kanal-kanalnya yang berair bersih, kini kota ini mulai menjadi salah satu destinasi wisata di Jepang, bahkan bagi orang-orang Jepang sendiri.

Wisata di kota Otaru, selain berjalan-jalan menikmati pemandangan unik dengan gedung-gedung gaya Eropa, minna-san juga bisa berbelanja aneka barang kerajinan tangan yang mutunya sangat tinggi. Minna-san bila ingin berkunjung ke kota ini, yuk mampir pada musim panas antara Maret sampai September. Karena pada musim dingin, salju di sini sangat tebal. ^^

0016 otaru jepang 2-01

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: