Di Balik Benteng Osaka-Jo

Hello minna-san! Salah satu objek wisata yang cukup terkenal di adalah Castle (Benteng ), atau dalam bahasa disebut -Jo. Minna-san sudah pernah melihat kemegahan lokasi ini belum?

-Jo dibangun pada tahun 1583. Penguasa pada jaman itu, Toyotomi Hideyoshi, bermaksud membuat Osaka-Jo sebagai istana pusat yang baru dan tersentralisasi di bawah kepemimpinannya. Pada saat itu, -Jo merupakan istana terbesar di Jepang. Meski demikian, seiring berjalannya waktu, -Jo banyak mengalami benturan jaman. Setelah sempat hancur sebagian karena perang dan kejadian alam yang sempat melunturkan megahnya -Jo, pada tahun 1997 -Jo akhirnya dibangun kembali, dipugar dan dimodernisasi.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Saat ini, bila minna-san masuk ke istana Osaka-Jo, bagian dalam istana Osaka-Jo sudah modern, bahkan sudah dilengkapi elevator untuk kaum difabel pengguna kursi roda. Selain itu, di dalam istana juga terdapat museum tentang sejarah Osaka-Jo serta Toyotomi Hideyoshi, ohanami osaka castle osakajosang pencetus tempat bersejarah tersebut. Minna-san bisa mendapatkan informasi lebih lengkap di sana.

Secara keseluruhan, area Istana Osaka-Jo luasnya mencapai 2 kilometer persegi dengan banyak lahan hijau, sarana olah raga, arena serbag guna ( Hall), dan sebuah kuil yang didedikasikan untuk Toyotomi Hideyoshi. Taman Istana Osaka-Jo yang dipenuhi pohon Sakura juga terkenal untuk festival Ohanami (Festival Melihat Bunga) yang biasanya jatuh pada awal April.

Yuk, minna-san, mampir ke Istana Osaka-Jo di liburan mu ke Jepang nanti!

Leave a Reply

%d bloggers like this: