Oleh-Oleh Yang Irit Bagasi dari Jepang (2)

Ini dia lanjutan dari artikel sebelumnya. Dijamin mina-san tidak akan bingung lagi untuk membawa banyak oleh-oleh yang irit bagasi dan juga dengan harga yang terjangkau. Yuk cari tahu lagi oleh-oleh apa selanjutnya yang bisa mina-san bawa untuk teman-teman tersayang.

Clear File Suica Penguin

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Ini dia oleh-oleh paling usefull, murah dan lucu yang bisa banget jadi wish list untuk oleh-oleh hemat bagasi. Clearfile yang dihiasi dengan gambar pinguin imut maskot Suica dan berlatar belakang stasiun Tokyo ini murah banget kok, hanya 248 yen saja. Cinderamata ini tidak akan jadi barang yang hanya bisa dipajang saja, karena sangat bergunu untuk menyimpan file atau berkas agar tidak berantakan. Mina-san bisa menemukan clearfile ini di Trainiarta Tokyo ya.

 

Gotochi Form Card

Wah kalau oleh-oleh yang satu ini sih dijamin bisa membuat para pengkoleksi kartu pos teriak histeris. Gotocho Form Card adalah kartu pos yang sengaja didesign khusus untuk menampilkan ciri khas dari setiap kota yang ada di Jepang. Harganya pun murah, hanya 185 yen dan mina-san bisa mendapatkannya di setiap kantor pos di seluruh Jepang, dengan ciri khas yang berbeda di setiap daerah tentunya. Jika mina-san hanya punya budget terbatas untuk oleh-oleh, kartu pos ini adalah ide brilliant.

 

Masker wajah Lululun One

Selain face paper, mina san juga bisa banget pilih oleh-oleh yang satu ini, masker wajah lululun one. Kualitasnya sudah terkenal bagus di Jepang karena menggunakan teknologi khusus micro oil yang bagus untuk kulit. Masker ini bisa mina-san beli di Tokyu Hands dengan harga 1 kotaknya 1.500 yen dan berisi 5 bungkusan masker. Oleh-oleh yang murah dan berkualitas kan?

 3 Chome-1-1 Umeda, Kita-ku, Ōsaka-shi, Ōsaka-fu 530-8202, Japan

 

Handuk Chiyogami

Wah kalau cinderamata yang satu ini sih cute banget dan salah satu produk khas Jepang juga, Handuk Chiyogami yang dijual di Tokyu Hands. Handuk ini adalah gabungan dari tenugini (lap tradisional Jepang) dan Chiyogami (kertas motif tradisional Jepang). Jadi sudah bisa dipastikan ini karya yang penuh dengan seni dan kultur Jepang. Oh ya, handuk ini juga sudah dikemas dalam kotak kecil imut, jadi mina-san nggak perlu lagi repot-repot membungkus agar terlihat cantik. Handuk chiyogami bisa mina-san bawa dengan harga 700 yen saja.

 

Sticker Hotsuma Takamakie

Dengan harga hanya 477 yen di Tokyu Hands, sticker Hotsuma Takamakie ini harus masuk wish list oleh-oleh mina-san. Ini bukan sticker dengan design biasa mina-san, pembuatan sticker ini dibuat dengan teknik tradisional yang disebut Takamakie. Istimewanya, bagian polanya dilapisi dengan bubuk emas atau perak dan dibuat embossed. Pilih design sticker yang khas Jepang banget ya mina-san, agar semakin terasa culture Jepangnya 🙂

 1 Chome-9-1 Marunouchi, Chiyoda-ku, Tōkyō-to 100-6701, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: