Oleh-Oleh Yang Irit Bagasi dari Jepang (1)

“Jangan lupa bawa oleh-oleh yaah.” Kata-kata ini sering banget diucapkan untuk seseorang yang hendak travelling ke manapun, Jepang salah satunya. Niat hati ingin membawakan oleh-oleh atau cinderamata special untuk teman-teman, namun apadaya muatan bagasi-lah yang menentukan. Tapi tenang mina-san, Gate punya 10 rekomendasi jenis oleh-oleh yang irit bagasi dan nggak akan membuat muatan mina-san meledak. Yuk kita intip 5 rekomendasi oleh-oleh unik di part pertama ini yah.

Kartu Ucapan Multifungsi

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Kartu ucapan yang bisa mina-san dapatkan di toko Nakazawa, Asakusa Tokyo ini adalah salah satu jenis kerajinan tangan yang indah dan berkualitas. Kertas Jepang buatan tangan-tangan dingin pengrajin Jepang dengan design khas nan cantik ini terkenal dengan nama kartu ucapan Yuzen Washi. Toko Nakazawa memiliki 200 jenis kartu yang bisa mina-san pilih untuk orang-orang tersayang, harganya pun berkisar 300-700 yen saja kok. Mau beli banyak pun nggak akan bikin penuh bagasi. Ya nggak?

1 Chome-7-17 Nishiasakusa, Taitō-ku, Tōkyō-to 111-0035, Japan 

 

Teh Celup Suzukien

Nah untuk si penggemar matcha, teh hijau celup kemasan kaleng dengan design packaging yang lucu ini juga bisa jadi sasaran oleh-olehmu selanjutnya. Teh celup khas Jepang dengan bungkus kaleng lucu dengan harga 680 yen ini bisa mina-san temukan di toko Suzukien, salah satu toko spesialis teh yang sangat terkenal di Asakusa. Kemasannya yang lucu dan Jepang ini dijamin bikin mereka happy deh!

 Japan, 〒111-0032 Tokyo, Taitō, Asakusa, 3 Chome−4−3, 壽々喜園浅草本店

 

Gantungan HP Unik

Kalau yang satu ini adalah souvenir yang bener-bener mungil, gantungan kunci dengan bentuk sushi ini bisa juga jadi referensi kok. Jangan memandang sebelah mata ya, karena bentuknya benar-benar mirip sushi, bikin selalu kangen Jepang pokoknya! Harga gantungan HP lucu ini sekitar 850 – 1.200 yen dan pastikan untuk membelinya di toko replica makanan Maizuru Kappabashi, Asakusa.

 1 Chome-5-17 Nishiasakusa, Taito, Tokyo 111-0035, Japan

 

Oil Paper

Nah kalau souvenir yang satu ini, pas banget untuk temen-temen yang hobby perawatan wajah. Yap! Kertas penyerap minyak wajah Yojiya ini adalah produk unggulan dari Yojiya Cosmetic yang sangat legendaris di Jepang lho mina-san. Oil paper ini bukan penyerap biasa, karena terbuat dari bahan-bahan pilihan sehingga memiliki daya serap yang sangat kuat dan lembut banget di kulit. Cinderamata usefull ini bisa mina-san beli di Shibuya Hikarie ShinQs dan Bandara Haneda dengan harga 1.630 yen.

 2-21-1 Shibuya, Tokyo 150-8510, Japan

 

Tote Bag Traveler’s Factory

Males memilih jenis oleh-oleh apa untuk temen perempuan maupun laki-laki? Nah tote bag ini bisa jadi pilihan simple namun tetap berkesan lho mina. Tote bag yang didalamnya terdapat lukisan jenis-jenis kereta yang ada di Jepang ini bisa digunakan oleh wanita maupun pria kok, lumayan menghemat waktu untuk pilih-pilih souvenir juga kan. Harganya hanya 648 yen saja kok mina san, dan satu-satunya tempat untuk mendapatkan tote bag ini adalah di Traveler’s Factory Station Gransta Marunouchi yang berada tidak jauh dari area stasiun Tokyo. Jangan lupa mampir yah!

 3-13-10 Kamimeguro, Meguro, Tokyo 153-0051, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: