Yuk, Olahraga Seru di Tengah Salju!

Its winter time!! Desember – Februari Jepang sudah dipenuhi dengan salju-salju putih yang tentunya sangat diincar oleh wisatawan, terutama wisatawan yang berasal dari Indonesia ya. Jepang memiliki banyak pilihan destinasi bermain salju yang asyik dan seru, salah satunya adalah aktivitas bergerak aktif, yaitu olahraga. Apa saja sih olahraga seru di tengah salju Jepang ketika musim dingin beserta spot-spotnya, ini dia rangkuman seru dari Gate.

Snowshoe Trekking

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Olahraga ini mengajak mina-san untuk berjalan di atas salju dengan sudah dilengkapi dengan sepatu khusus tentunya. Sepatu khusus ini akan membantu mina-san berjalan di atas salju-salju yang lembut. Mina-san juga akan lebih aman dan nyaman berjalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan yang bersalju. Nah spot yang bagus untuk menikmati berjalan-jalan santai adalah resort ski “Kuruma Yama-kogen Ski”, hamparan salju yang sangat luas dan pemandangan dari Minami Alps dan Kita Alps yang menjulang akan membuat olahraga snow trekking mina-san jauh lebih seru. Catat tanggal dibukanya resort ini yah, 10 Desember – 2 April 2017.

 

Drift Ice Walk

Kalau olahraga yang satu ini, spot terbaiknya adalah di Hokkaido, “Drift Ice Walk”, rasakan sensasi berjalan-jalan santai di atas es ditengah dinginnya udara salju yang dingiiiiiin sekali. Mina-san juga bisa melihat es melayang di laut Okhotsk, serunya mina-san bisa berdiri diatas es melayang tersebut dan melihat dunia air yang terhampar di bawah. Tapi tak bisa langsung naik ke atas es melayang ya, mina-san harus mengenakan pakaian dry suit dilengkapi dengan sepatu khusus yang memimiliki daya apung yang sangat kuat. Tak perlu khawatir tidak bisa berenang, karena pasti tidak akan tenggelam. Waktu yang pas untuk bermain-main diatas batu melayang ini pada bulan Februari-Maret.

 

Snowmobile

Jika mina san terlalu lelah dengan berjalan kaki, masih ada olahraga lain yang seru lho, snowmobile namanya. Snowmobile, adalah jenis kendaraan yang menggunakan mesin, cara mengoperasikannya persis seperti motor, namun kendaraan ini bisa melaju aman di atas salju dan tidak diperlukan SIM untuk mengendarainya. Kendaraan ini bergerak dengan cara mengoperasikan pedal akselerasi dan tumpuan berat badan saat kita mendaki gunung. Tempat yang oke untuk mencoba snowmobile adalah Minakami Kogen Ski Resort di , dan serunya kapasitas kendaraan ini nggak hanya untuk berdua, tapi juga bisa untuk keluarga. Jangan lupa catat tanggal bukanya ya mina-san, 23 Desember – 9 April 2017.

Leave a Reply

%d bloggers like this: