Nostalgia Kartun-Kartun Jepang Di Hari Minggu, Mana Favoritmu? (2)

Menyambung tulisan di bagian pertama, inilah beberapa yang mungkin dulu sering kamu tunggu penayangannya di televisi. Coba ingat lagi kartun mana saja yang tidak pernah kamu lewatkan dari daftar berikut ini : 

Ninja Hatori

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

“Mendaki gunung, lewati lembah… ” Lirik tersebut memang sudah menempel di ingatan bersamaan tentang bayangan kartun berikut ini. Ninja Hatori yang juga buatan kreator Doraemon yaitu Fujiko Fujio ini adalah salah satu bagian nostalgia yang tidak terlepaskan. Menceritakan petualangan Hattori menghadapi musuhnya juga kisahnya bersama keluarga Mitshuba, tak terelakkan kamu akan merasa rindu untuk menontonnya kembali.

Inuyasha

Inuyasha sempat booming di pertengahan 2000-an menceritakan tentang manusia setengah siluman yang bertemu dengan seorang gadis bernama Kagome. Awal pertemuan mereka berdua membawa pada petualangan mencari bola Empat Arwah juga kisah romantis dan persahabatan yang seru untuk disaksikan.

Let’s & Go

Kalau kamu pernah mengalami tren membeli atau melihat banyak teman-temanmu membeli Tamiya, itu tandanya kamu berarti sekarang sudah tua. Tren Tamiya tersebut turut dipopulerkan oleh kartun Let’s & Go yang menceritakan tentang pertarungan di dunia balap tamiya mini 4WD. Tokoh utamanya adalah dua saudara Retsu dan Go Seiba dimana tamiya-tamiya dengan bermacam model dulunya selalu jadi incaran banyak anak, bahkan jadi koleksi. Asyik sekali pokoknya!

Yu Gi Oh

Kalau Let’s & Go memperkenalkan tren Tamiya maka Yu Gi Oh membuat tren bermain dan mengumpulkan kartu seri Yu Gi Oh menjadi hal yang menarik untuk dilakukan. Tayangan kartun ini diputar sekitar pertengahan 2000-an dan berkat penayangan itu pula, seri kartunya jadi banyak dicari oleh anak-anak yang menontonnya. Bagaimana dengan kamu? Apa pernah sibuk mengumpulkan kartu-kartu untuk bertanding bersama teman?

Hamtaro

 

“Apa yang paling ia senangi? Biji bunga matahari…” Hamtaro juga satu dari sekian banyak lagu tema yang mudah dihafal dan asyik dinyanyikan. Diputar mulai tahun 2002, Hamtaro adalah kartun menggemaskan yang selalu ditunggu penayangannya setiap Minggu pagi, menceritakan tentang petualangan seekor hamster bersama teman-temannya. 

Tentu masih banyak kartun-kartun Jepang lainnya yang mungkin luput untuk Gate sebutkan. Memang asyik bernostalgia tentang masa kecil terutama lewat mengenang kartun-kartun yang pernah diputar tersebut. Apakah kamu punya nama kartun lain untuk menambah daftar di atas?

Tokyo, Tokyo, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: