Noboribetsu Onsen di Selatan Hokkaido

Noboribetsu (登 別 市 Noboribetsu-shi) adalah sebuah kota di prefektur Iburi, , Jepang. Kata “betsu” dalam nama kota di sisi pantai Selatan ini berasal dari kata “sungai” dalam bahasa Ainu. Jadi, Noboribetsu artinya adalah Sungai Nobori. Sementara itu, tak jauh dari kota Noboribetsu sendiri, sekitar 6km jaraknya, terdapat area yang sangat terkenal dengan industri onsen nya, . Kota ini adalah kota pemandian air panas yang terbesar di Hokkaido, lho, minna-san.

Selain itu, raksasa besar berwarna merah dengan tinggi mencapai 18 meter berdiri di pintu masuk resort pemandian air panas ini. Raksasa tersebut adalah maskot dari kota Noboribetsu Onsen yang menyambut para pengunjung.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Semenjak kota ini ditunjuk sebagai resor kesehatan untuk tentara yang terluka akibat perang pada tahun 1904-1905, pemandian air panas pun menjamur di tempat ini. Minna-san bisa menikmati pemandian air panas di hampir semua hotel yang ada di sana, bahkan bila minna-san tidak menginap di hotel tersebut. Harga untuk menikmati pemandian air panas di kota ini bervariasi, mulai dari ¥400, namun ada juga yang mencapai hingga ¥2000. Namun, ada beberapa tempat di mana minna-san perlu melakukan reservasi dulu sehari sebelumnya.

Minna-san berminat untuk mengunjungi kota ini? Cari saja day-trip yang melayani perjalanan ke kota onsen ini! Tapi sebelum itu, baca dulu tata cara memasuki pemandian air panas Jepang ya, minna-san. ^^

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: