Nikmatnya Jagung Putih Nanporo, Jepang

Nanporo, Jepang. Ada banyak varietas jagung, tetapi apakah minna-san pernah dengar tentang Pure White? Coba minna-san bayangkan sebuah jagung dengan bulir-bulir berwarna putih susu… Apakah minna-san pernah melihat jagung seperti itu?

Ya, jagung Pure White adalah varietas jagung dengan bulir berwarna putih susu. Bila minna-san ingin mencoba jagung ini, sempatkan mampir ke Nanporo di Hokkaido, Jepang, ya. Karena, Nanporo adalah area terbaik di Jepang untuk menumbuhkan jagung dengan varietas Pure White.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

0014 nanporo white corn 2Nah, apa sih yang membedakan jagung Pure White dengan jagung biasa yang bisa kita temukan di Indonesia? Bedanya, jagung Pure White nikmat sekali dimakan mentah!

Jagung kuning biasa sebetulnya bisa juga dimakan mentah, tetapi cenderung meninggalkan bau berumput dan rasa kurang nyaman di mulut. Sementara jagung Pure White dimakan mentah tidak memberikan rasa tidak nyaman tersebut. Sekali gigitan pada bulir-bulir yang juicy, minna-san akan sedih mengetahui jagung Pure White sulit ditemukan di Indonesia. Hehehe.

Tentu, minna-san juga bisa menikmati jagung Pure White yang dimasak. Tidak perlu direbus lama, cukup kupas saja jagungnya, bilas, bungkus dengan alumunium foil, dan masukkan ke dalam microwave selama beberapa saat. Minna-san akan dapat menikmati manisnya jagung Pure White yang sulit terlupakan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: