Yuk, ke National Museum of Nature and Science!

Tak hanya memukau wisatawan dengan beragam objek wisatanya, Jepang juga akan memanjakan pengunjung yang sangat tertarik untuk belajar ilmu pengetahuan, of Nature and Science adalah salah satu dari sekian banyak museum yang wajib mina-san kunjungi. Jika di sekolah mina-san hanya bisa membaca tentang sejarah melalui buku, maka disini kita bisa melihat secara langsung dan menyentuh benda-benda bersejarah tersebut. Wow! Selamat datang di museum terbesar di Tokyo!

Berdiri sejak tahun 1877, museum yang lebih dikenal dengan nama Kahaku ini tak hanya terbesar di Tokyo, namun juga tertua di Jepang. Museum ini tepat berada di dalam area Taman Ueno dan memiliki beragam spot terbaik yang tak boleh mina san lewatkan, salah satunya adalah Global Gallery yang belum lama ini telah selesai direnovasi. Saat memasuki Gallery ini, mina-san akan disambut dengan display yang sangat besar yang memutar video animasi tentang perkembangan manusia dari zaman primitif hinga saat ini. Selain itu, mina-san dijamin tidak akan bosan berlama-lama di dalam museum ini, karena ada beragam pajangan struktur dan ekologi makhluk hidup, beragam spesies yang diawetkan seperti mikroorganisme, serangga, mamalia, burung hingga tumbuhan diletakkan rapih mengisi seluruh ruangan.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Tak hanya lantai 1 nya yang memukau, lantai 2 pun tak kalah keren lho mina-san. Jika di lantai 1 perhatian pengunjung akan teralihkan tentang perkembang zaman makhluk hidup, lantai 2 mengusung pameran bumi dan teknologi sains sebagai daya tariknya.  Mina-san akan mengetahui perkembangan teknologi Jepang dari zaman Edo hingga saat ini dan mengetahui benda-benda berjasa apa saja kala itu. Ini bisa jadi referensi liburan yang sangat bermanfaat lho mina-san, untuk menuju ke Museum ini bisa naik kereta dan turun di Stasiun Ueno dan berjalan sekitar 15 menit untuk sampai ke Museum yang keren ini. Harga tiket masuk? 620 yen untuk dewasa, dan untuk pelajar gratis! Cek disini untuk jadwal buka tutupnya yah!

 <span class="section-info-text"><span class="widget-pane-link">7-20 Uenokōen, Taitō-ku, Tōkyō-to 110-8718, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: