Museum Fujiko F. Fujio, Nostalgia Ke Dalam Dunia Doraemon (2)

Setelah membahas informasi seputar Fujiko F. Fujio dan sekilas tentang museumnya di artikel pertama, mari kita ulik lebih dalam lagi tentang apa yang menarik dan sayang dilewatkan ketika berkunjung kesini.

Pariwisata JepangBila sebelumnya saya sudah mengenalkan bagian depan museum yang terlihat konvensional juga bagian playground-nya yang penuh patung Doraemon dan teman-temannya. Wajib datang kesini untuk berfoto-foto terutama bila mengajak anak-anak.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Oh ya, tentang bis khusus Doraemon pun bisa mina-san coba dan ini tersedia di stasiun yang menuju ke arah Museum. Contohnya adalah stasiun Noborito dimana sebuah bis dengan penuh gambar Doraemon bisa dengan mudah dikenali. Itulah bis yang akan membawa mina-san ke arah Museum jadi dijamin tidak akan tersesat. Untuk tiket sendiri, lebih baik pesan jauh-jauh hari karena pemesanan tiket tidak bisa langsung di Museum melainkan lewat Lawson. Walau begitu jangan meremehkan antrian tiket di Museum Fujiko F. Fujio karena proses konfirmasi tiket biasanya juga selalu penuh.

Sekarang membahas tentang apa saja yang menarik dan sayang dilewatkan. Selain arenaPariwisata Jepang playground-nya penuh dengan patung-patung dari kartun Doraemon, sebenarnya mina-san bisa menemukan dari kartun-kartun lainnya ciptaan Fujiko F. Fujio. Yang paling menarik dan patut dijadikan latar foto adalah Pintu Kemana Saja berwarna pink yang persis seperti di kartun dan anime Doraemon. Rasanya membuat kita benar-benar berharap dibawa ke dunia lain lewat pintu itu ya!

Tapi yang juga wajib dilihat bukan cuma bagian eksterior kok. Di dalam museum ada banyak ruangan yang wajib dikunjungi seperti misalnya replika ruangan kerja Fujiko F. Fujio dimana kita bisa membayangkan bagaimana proses pembuatan karya dan segala imajinasi Fujiko tercipta di ruangan tersebut. Tidak hanya itu ada juga spot kafe dimana mina-san bisa makan atau membeli cemilan dan tentunya spot cinderamata yang menjual segala hal terkait Doraemon. Ada dorayaki, boneka dan patung Doraemon serta segala karakter lainnya yang bisa kamu beli, mina-san.

Jadi bagaimana? Tentu kamu tidak akan berpikir dua kali untuk datang ke museum Fujiko F. Fujio ini bukan? Kalau mina-san ingin bernostalgia kembali dengan sosok robot kucing fenomenal yang satu ini, sangat direkomendasikan meluangkan waktu disini!

〒214-0023 Kanagawa Prefecture, Kawasaki, Tama Ward, Nagao, 2 Chome−8番1号

Leave a Reply

%d bloggers like this: