Mudah Mengirim Uang dari Jepang ke Indonesia

Jepang merupakan negara dengan teknologi yang sangat maju. Sudah tentu, negara ini sangat memperhatikan tingkat kemudahan dan kepraktisan dalam menghadirkan suatu produk teknologi. Bagi yang telah lama tinggal di Jepang, pasti telah mencoba berbagai cara untuk dari Jepang ke keluarga dan sahabat di Indonesia.

Pada umumnya, mina-san harus melalui serangkaian pengisian formulir dan harus menunggu kurang lebih 1 (satu) minggu untuk mendapatkan kartu. Kartu tersebut digunakan dalam proses pengiriman dan diterima dengan tunai di bank tujuan atau kantor pos. Terkadang kendala bahasa serta keadaan darurat, mina-san menginginkan proses pengiriman uang yang lebih cepat dan praktis. Jepang sebagai gudangnya produk teknologi terkini telah menyediakan banyak alternatif terhadap situasi atau kondisi tersebut.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Dalam artikel kali ini, penulis ingin berbagi dua aplikasi utama yang mudah dan praktis digunakan agar proses pengiriman uang lebih cepat.

1. JAPAN POST BANK ATM FINDER

Japan Post Bank ATM Finder

Bank pos Jepang atau lebih dikenal bank Yucho merupakan salah satu bank internasional dengan jumlah kantor dan mesin ATM sebanyak 25 ribuan yang tersebar hampir di seluruh kota di Jepang. Biasanya, perusahaan yang menyediakan layanan pengiriman uang bekerja sama dengan bank Yucho dalam proses deposit dan pembuatan kartu remit. Dengan aplikasi Japan Post Bank ATM finder, kita dapat menemukan ATM Yucho terdekat sesuai dengan lokasi kita. Minna dapat mendownload aplikasi disini.

2. SMILES MOBILE REMITTANCE

Smiles Mobile Remittance

Aplikasi ini menawarkan banyak kemudahan dalam proses pengiriman uang dan menggunakan konsep self-service dalam proses pendaftarannya. Dengan adanya pilihan Bahasa Indonesia dalam aplikasi, ini membuat calon pelanggan dengan sangat mudah dan cepat memahami semua proses yaitu proses registrasi, proses deposit serta proses pengiriman dari aplikasi. Proses pendaftaran sendiri hanya membutuhkan waktu paling cepat 10 menit, proses deposit dapat menggunakan kartu ATM Yucho atau kartu dari Smiles, dan terakhir proses pengiriman hanya menggunakan smartphone. Mina-san dapat mengirim kapan dan dimana saja asal telah melakukan deposit sebelumnya. Mina-san dapat mendownload disini untuk pengguna android, dan disini untuk pengguna IPhone.

Bagaimana mina, mudah sekali bukan?  Mumpung masih di Jepang, ayo segera nikmati segala kemudahan dengan produk-produk teknologi terkini. ^^

Tokyo, Tokyo, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: