Miyakojima, Kota Kecil di Kepulauan Miyako

Julukan sebagai anak pantai, rasanya sangat pas jika Minasan memang menyukai suasana pantai dan sangat suka menjelajahi seluruh pantai yang ada di Indonesia, bahkan hingga ke seluruh dunia. Nah, jika Indonesia memiliki Raja Ampat sebagai destinasi wisata laut dan pantai yang keren, maka di Jepang juga ada. Namanya adalah . Tapi jangan salah, sama seperti Kepulauan Seribu, juga memiliki beberapa kepulauan sendiri. Salah satunya adalah Kepulauan Miyako.

Sebuah kepulauan, pastinya juga memiliki sebuah kota. Kepulauan Miyako ini memiliki sebuah kota kecil bernama (宮古島市). dibentuk pada tanggal 1 Oktober 2005, sebagai hasil persatuan dari beberapa kota dan desa. Diantaranya kota Hirara, kota madya Gusukube, Irabu dan Shimoji, serta Desa Ueno yang seluruhnya berasal dari Distrik Miyako. Namun lucunya, kota ini dibagi dalam beberapa pulau-pulau kecil, diantaranya sendiri, Pulau Ikema, Pulau Ogami, Pulau Kurima, Pulau Irabu dan Pulau Shimoji.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Jembatan Ikema Ohashi

Miyakojima beriklim subtropis basah. Jelas saja, karena disini dikelilingi oleh lautan. Beberapa diantaranya dapat menjadi tempat wisata yang dapat Minasan kunjungi. Ada Pantai Yoshino yang terkenal dapat melakukan snorkeling, Tanjung Higashi-hennazaki yang merupakan salah satu dari 100 tempat paling indah di Jepang, Jembatan Ikema Ohashi yang menghubungkan pulau Miyakojima dengan pulau Ikema, Taman Laut Imugya tempat dimana air asin dan air tawar bercampur menjadi satu, Yabiji surganya batu karang dan Pantai Yonahamaehama yang merupakan salah satu tempat wisata paling ternama di Miyakojima.

Berwisata ke Jepang rasanya tidak lengkap jika tidak mencicipi keindahan Okinawa. Okinawa sendiri sering dijadikan tempat berbulan madu bagi masyarakat Jepang sendiri maupun wisatawan asing. Mirip-mirip seperti Bali atau Lombok ya ^^

186 Hirara Nishizato, Miyakojima-shi, Okinawa-ken 906-8501 Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: