Merasakan Sebuah Kota Kuno Kamakura

Ada banyak beragam macam kota di . Mulai dari kota modern, kota perdagangan, kota sibuk dan lain sebagainya. Tapi tahukah Minasan bahwa di ada sebuah kota yang disebut sebagai kota kuno? Namanya adalah .

Kamakura (鎌倉市) adalah salah satu kota kuno yang dulu pernah digunakan  sebagai lokasi pusat pemerintahan Jepang. Bertempat di prefekur Kanagawa, kota ini dapat ditempuh sekitar 50 km kearah barat daya dari Tokyo. Meskipun kota ini tergolong kota kecil, namun sebenarnya sering digambarkan di dalam buku-buku bahwa kota ini adalah mantan ibukota Jepang selama periode Kamakura. Barulah kemudian wilayah ini diresmikan sebagai sebuah kota pada tanggal 3 November 1939.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Per 1 Juni 2012, Kamakura memiliki perkiraan populasi penduduk sebesar 174.412 jiwa dengan kepadatan penduduk 4.400 jiwa per km persegi. Dengan luas total wilayah sebesar 39,60 km persegi, kota ini termasuk dalam tujuan wisata popular menurut wisatawan asing. Dikelilingi dengan pegunungan kecil di tiga sisi, kota tua ini menghadap ke Samudera Pasifik di sisi selatan, sehingga wisatawan dapat menikmati berjalan melalui jalur gunung dan berenang atau berselancar dengan udara segar di pantai.

kamakura

Kota indah ini memiliki banyak candi bersejarah dengan kentalnya adat dan , namun ada satu hal yang menarik di sini, yaitu sebuah patung Buddha berukuran besar yang dibuat pada tahun 1252 masehi. Walaupun pada abad ke-15 pernah terjadi tsunami dan menerjang kota Kamakura beserta kuil-kuilnya, tapi patung Buddha besar yang bernama ini tetap berdiri kokoh. Wah keren ya! Jadi, apakah Minasan tertarik untuk kesini dan berfoto bersama sang Buddha? ^^

18-10 Onarimachi, Kamakura-shi, Kanagawa-ken 248-8686 Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: