Menikmati Momiji di Tokyo

Setelah musim panas yang begitu menyengat berakhir, Jepang akan dimanjakan dengan musim gugur yang ditandai dengan berubahnya warna daun maple. Perubahan dedaunan disebabkan oleh perbedaan suhu pada pagi dan malam hari yang membantu perubahan warna dedaunan yang awalnya berwarna hijau berangsur menjadi kuning hingga merah. pada musim ini, orang Jepang biasa melakukan . Tempat berikut merupakan lokasi di yang patut mina-san coba.

Takao-san (Gunung Takao)

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

 

Takao-san merupakan pegunungan yang terletak di Hachioji, Tokyo. Bagi mina-san pecinta hiking, gunung Takao adalah salah satu lokasi yang wajib mina-san kunjungi. Mina-san dapat menikmati keindahan gunung Takao dengan mendaki kurang lebih 2 jam untuk mencapai puncak dengan rute pendakian yang relatif mudah. Selain bertujuan untuk mencapai puncak mina-san dapat menikmati keindahan gunun Takao dengan menggunakan Chair Lift yang membutuhkan waktu kurang lebih 12 menit atau menggunakan Cable Car sekitar 6 menit. Harga tiket yang ditawarkanpun sangat terjangkau yakni 480 Yen untuk one way dan 930 Yen untuk round trip. Didalam perjalanan menuju puncak mina-san dapat menikmati indahnya dedauan yang mulai berwarna kuning dan merah, penjual souvenir, kedai makanan, vending machin. Selain itu dikawasan gunung Takao terdapat spot Monkey Forest yang memiliki tiket tersendiri untuk memasukinya. Pada salah satu spot untuk menikmati pemandangan hutan dari atas mina-san dapat mencoba menggunakan teropong yang dikenai biaya sangat murah yakni 100 Yen. 

Mount Takao, 高尾山, Takaomachi, Hachioji, Tokyo 193-0844, Japan

 

(Showa Kinen Park)

Showa Kinen Park terletak di dekat stasiun Tachikawa serta memiliki luas kurang lebih 200 hektar. Hanya dengan tiket seharga 410 Yen, mina-san dapat memanjakan mata dengan ribuan pepohonan yang sudah mulai berubah warna menjadi kuning dan merah. Mina-san juga dapat menikmati spot lainnya yang terdapat di lingkungan Showa Kinen Park yang dibagi kedalam lima zona A, B, C, D, dan E. zona A adalah zona pintu masuk utama, mina-san dapat mencoba menjelajahi showa kinen park dengan memulainya dari zona ini. Jika mina-san lelah berjalan kaki, mina-san dapat menyewa sepeda dan juga menikmati berbagai makanan dikedai yang tersedia atau dengan membawa bento sendiri. Detail fasilitas yang ada di kawasan Showa Kinen Park mina-san dapat melihat di website Showakinen-koen.

Jadi jika mina-san ke Jepang ketika musim gugur tiba, selamat menikmati musim gugur dan momiji ya!

 3173 Midorichō, Tachikawa-shi, Tōkyō-to 190-0014, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: