Menikmati Mie Dingin dengan Cara Unik di Kyoto

Jika minna-san sedang berlibur ke musim panas ini, tidak ada salahnya jika berkunjung ke salah satu kota dari prefektur di bagian Selatan, yaitu kota . Dan biasanya akan menjadi salah satu tujuan dari semua kalangan yang ingin berlibur ke Jepang adalah untuk mencoba kuliner-kuliner unik dari negara tersebut. Nah, rekomendasi restoran yang tepat berada disini. Namanya adalah .

Hirobun adalah sebuah restoran yang terletak di Kyoto, berlokasi di pegunungan seberang sungai Kibune. Makanan utama dan unik yang disiapkan di restoran ini bernama Nagashi-Soumen, yang berarti “Mie Mengalir” dalam Bahasa jepang. Nagashi-Soumen adalah sebuah yang disajikan kepada pengunjung dengan cara dialirkan dengan air melalui sebuah pipa ke sisi meja pengunjung. Mie dialiri air dari atas melalui sebuah bamboo dan hirobun kemudian diteruskan dengan melalui pipa. Sesendok atau sesumpit mie dingin yang muncul, kemudian dapat diambil dan kemudian mencelupkan mie tersebut ke dalam saus atau bumbu yang telah tersedia sebelum dimakan.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Selain itu, minna-san juga dapat menikmati pemandangan air terjun disana, tergantung dengan waktu minna-san kesana, karena pemandangan air terjun adalah event tambahan dan biasanya dibuka antara bulan Mei sampai September. Dan juga selama di restoran itu, minna-san dapat duduk diatas (川床), yaitu lantai yang dibuat diatas sungai.

Jika dibayangkan, pastinya seru ya minna-san? Dan tidak ada salahnya jika kesana dan mencoba mie dingin yang langsung disajikan dan dialirkan melalui air. Sensasi menyantap makanan baru yang mungkin tidak akan minna-san temui di Indonesia. Jadi, selamat berlibur! ^^

Japan, 〒601-1112 Kyoto Prefecture, Kyoto, Sakyo Ward, Kuramakibunecho, 87

Leave a Reply

%d bloggers like this: