Menikmati Kehidupan Malam Roppongi

Di Indonesia, kehidupan malam seperti bar atau night club sangat jarang ditemui dikarenakan memang tidak diperbolehkan. Namun jika diluar negeri, night club menjadi salah satu bintangnya kota tersebut. Di juga terdapat banyak night club yang dapat ditemukan. Salah satunya terdapat di .

Roppongi (六本木) adalah sebuah distrik di Tokyo yang dikenal sebagai kawasan kota kehidupan malam yang paling popular dikalangan orang asing. Roppongi menawarkan sejumlah besar bar yang ramah untuk orang asing, restoran dan night clubs. Roppongi juga terkenal sebagai perumahan kaya di area Roppongi Hills.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

roppongi

Nama Roppongi pertama kali muncul pada tahun 1660. Secara harafiah, Roppongi berarti “enam pohon”. Enam pohon zelkova yang sangat tua dan besar, yang digunakan sebagai penanda daerah. Dimulai pada akhir 1960-an, Roppongi menjadi populer dikalangan masyarakat Jepang dan orang asing untuk disco. Berkontribusi kepada internasional terdapat beberapa kedutaan asing dan dan kantor perusahaan asing di daerah Roppongi. Namun, pada akhirnya banyak dance clubs yang ditutup pada tahun 1989 karena penurunan pasar.

Di Roppongi juga terdapat beberapa museum. Maka dari itu berkat beberapa museum yang ada, Roppongi telah mengembangkan reputasi sebagai pusat budaya. The National Art Center, Roppongi Hills’ Mori Art Museum dan Tokyo Midtwon’s Suntory Museum of Art membentuk “Art Triangle Roppongi”.

Bagaimana Minasan, tertarik untuk menikmati malam di Roppongi? Disana pasti sangat ramai, namun jangan sampai lupa diri ketika sudah menginjakkan kaki disana ya ^^

Roppongi, Minato, Tokyo 106-0032 Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: