Menikmati Hamparan Bunga Matahari di Himawari Matsuri

Bunga matahari, dalam bahasa disebut Himawari, adalah simbol musim panas di . Ketika bunga matahari bermekaran, saat itulah diadakan. Minna-san yang berkunjung ke Jepang pada bulan Juli-Agustus, jangan sampai melewatkan atau . Inilah salah satu festival yang wajib Minna-san datangi saat berada di Jepang.

Festival ini rutin dilakukan tiap tahun di beberapa tempat di Jepang. Salah satu Himawari Matsuri yang terkenal di Jepang diselenggarakan di kota Zama yang terletak di Prefektur Kanagawa. Di Zama, Festival Bunga Matahari dapat Minna-san nikmati secara gratis.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Hamparan bunga matahari berpadu dengan birunya langit siap menyambut Minna-san di ladang yang ditumbuhi lebih dari setengah juta batang pohon bunga matahari. Di festival ini leih dari 30 jenis bunga matahari dari seluruh penjuru dunia memenuhi lahan-lahan yang terdapat di Zama.

Selama berada dalam festival, Minna-san dapat menikmati keindahan bunga-bunga matahari yang

Berjalan di tengah ladang bunga matahari
Berjalan di tengah ladang bunga matahari

sedang mekar. Minna-san dapat berjalan di lautan bunga matahari yang hampir menyerupai labirin Selain mengagumi hamparan bunga matahari yang indah, Minna-san juga dapat menikmati beragam pertunjukkan, salah satunya atraksi kembang api yang digelar pada malam hari.

Aneka produk pertanian yang segar dan produk olahan dari biji bunga matahari juga tersedia selama Himawari Matsuri. Minna-san dapat sekedar melihat atau membeli minyak bunga matahari, salad dressing, pasta, bahkan bir yang diolah dari bunga matahari.

 

Zama

Leave a Reply

%d bloggers like this: