Mengunjungi Pulau Kelinci Okunoshima di Jepang

Setelah mengunjungi pulau kucing di Aoshima, kali ini saya akan mengajak mina-san untuk mengetahui yang lain yang dihuni banyak binatang di Okunoshima. Ya, bila pulau Aoshima terkenal karena banyak kucing berkumpul dan mengelilingi setiap tempat disana, Okunoshima dikenal karena menjadi . Hewan menggemaskan yang satu itu siap berebut makanan yang anda bawa sebagai turis di Okunoshima!

Pariwisata Jepang

Terletak di antara Hiroshima dan Shikoku, pulau Okunoshima ternyata memiliki sejarah panjang sebelum terkenal sebagai ‘Usagi Shima’ atau pulau kelinci. Awalnya pulau kelinci Okunoshima ini dikenal sebagai pulau terisolasi karena menjadi tempat para tentara saat Perang Dunia ke-2 memasok persenjataan kimia. Karena digunakan untuk keperluan senjata dan bahan kimia itulah, pulau ini dianggap menyeramkan dan berbahaya.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Namun selepas perang usai dan pasokan senjata sudah disingkirkan, pulau ini pun berusaha dinetralkan dengan mengirimkan beberapa kelinci percobaan kesana. Di luar ekspektasi, kelinci-kelinci tersebut hidup dengan sehat dan terus bertambah banyak bahkan seakan menjadi penghuni tetap pulau Okunoshima ini. Fakta yang menarik ya, mina-san?

Pariwisata Jepang

Sama dengan pulau kucing, tentu mina-san juga bisa mengunjungi pulau kelinci Okunoshima ini. Tidak hanya ada tur yang menyediakan jasa mengantar kesana namun juga bisa ditemukan penginapan di Okunoshima bila ingin bermalam dan berpuas menghabiskan waktu bersama kelinci-kelinci ini. Soal jumlah sendiri, dikabarkan kelinci yang ada di pulau Okunoshima jumlahnya sekitar 300 ekor dan pelestariannya tentu akan tetap dilanjutkan sehingga jumlahnya lebih besar lagi.

Pariwisata Jepang

Juga jangan takut dengan kelinci-kelinci ini ya mina-san. Mereka tidak nakal atau menggigit kok. Asalkan kita memperlakukan mereka dengan baik dan memberi makanan kesukaan mereka, para kelinci ini akan mengerubungi kita dengan manis. Kalau dilihat dari wajahnya, memang sangat menggemaskan ya kelinci-kelinci ini!

Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: