Mengunjungi Museum Seni Nasional Tokyo (NACT)

Di belahan bumi manapun, pasti Minasan tahu disana ada gedung bernama museum. Tak terkecuali di . Di ibukota negeri sakura ini, ada banyak sekali museum yang dapat minasan kunjungi untuk menambah pengetahuan dan juga menikmati keindahan gedung maupun hasil karya yang terpajang disana. Salah satunya ada sebuah Museum Seni Nasional Tokyo atau , Tokyo.

The National Art Center Tokyo (国立 新 美術館) atau yang biasa disingkat NACT adalah sebuah lembaga seni kelima pemerintah nasional yang diselenggarakan oleh Independent Administrative Institution National Museum of Art setelah “The National Museum of Modern Art, Tokyo”, “The National Museum of Modern Art, Kyoto”, “The National Museum of Western Art”, dan “The National Museum of Art, Osaka”.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

NACT merupakan fasilitas pameran seni yang unik dan juga inovatif. Gedung ini memiliki luas 14.000 meter persegi, yang dapat digunakan sebagai ruang pameran seni. Dan gedung NACT ini, merupakan salah satu gedung pameran seni terbesar di Jepang. Di dalam gedung, mempunyai sebuah perpustakaan seni yang berfungsi untuk mengumpulkan dan menyebarkan informasi yang berhubungan dengan seni.

art

Bangunan museum ini di desain oleh seseorang bernama Kisho Kurokawa. Pameran Monet yang pernah diselenggarakan di gedung ini pada tanggal 7 April hingga 2 Juli 2007, adalah pameran yang kedua paling banyak dikunjungi pada tahun tersebut, tidak hanya di Jepang tapi juga di dunia. NACT akan memberikan kesempatan bagi orang-orang yang untuk mengalami nilai-nilai yang beragam dan berkontribusi untuk menghasilkan sebuah budaya baru yang didasarkan pada ide tentang saling pengertian dan hubungan yang saling menguntungkan.

Bagaimana Minasan? Apakah tertarik untuk datang ke Museum Seni Nasional Tokyo, salah satu museum terbesar di Jepang ini? Siapa tahu ketika Minasan kesana, sedang ada pameran yang sedang diselenggarakan ^^

7 Chome-22-2 Roppongi, Minato, Tokyo 106-8558 Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: