Mengunjungi Menara Kebanggaan Warga Tokyo

Setiap negara pasti memiliki satu bangunan yang menjadi kebanggaan. Salah satunya adalah Menara. Di banyak sekali Menara yang berdiri megah dan menjadi pusat perhatian. Salah satunya berada di ibukota Tokyo yaitu .

Menara Tokyo ((東京タワ) atau yang sering disebut sebagai adalah salah satu Menara yang paling terkenal di Jepang. ini adalah simbol kebanggaan warga Tokyo dan menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Jepang. Tower ini terlihat dengan ciri khasnya yang berwarna jingga-putih, terdiri dari beberapa lantai dan pada lantai paling atas pengunjung dapat melihat seluruh penjuru Tokyo. memiliki tinggi 333 meter dan berat 4.200 ton. Dibangun antara tanggal 29 Juni 1957- 23 Desember 1958, menghabiskan dana sebesar 4,5 juta Yen dan dengan mempekerjakan orang 219.355 pekerja. Pada akhirnya Tower ini pun rampung dalam waktu 543 hari.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

menara-tokyoTerinspirasi dengan desain Menara Eiffel di Paris Perancis, Tokyo Tower lebih dikenal sebagai simbol kota Tokyo dan objek wisata daripada fungsinya sebagai menara antena pemancar TV analog (UHF/VHF), TV lokal digital dan radio FM. Selain itu, perusahaan KA East Japan Railway menggunakan menara ini untuk meletakkan antena radio sistem darurat kereta api, dan sejumlah instrumen pengukuran dipasang oleh Kantor Lingkungan Hidup Metropolitan Tokyo.

Sebenarnya nama resmi Tokyo Tower ini adalah Nippon Denpatō ( [日本電波塔] Menara gelombang radio Jepang) yang dicetuskan oleh Hisakichi Maeda, seorang pengusaha surat kabar di Osaka. Tower ini pun memiliki maskot yang bernama Noppon, yang memiliki dua saudara. Yang lebih tua menggunakan celana biru dan yang lebih muda menggunakan celana merah.

Jika Minasan ke Jepang terutama ke Tokyo, tidak ada salahnya untuk melewati atau bahkan berfoto-foto ria di Tokyo Tower yang keren ini ^^

4 Chome-2-8 Shibakoen, Minato, Tokyo 105-0011, Japan

Leave a Reply

%d bloggers like this: